Bolaindonesia

Gillingham FC Keok Lawan Newport County, Klub Elkan Baggott Terdampar ke Zona Degradasi

Elkan Baggott Cs masuk zona merah.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Elkan Baggott usai mencetak gol ke gawang Stevenage (Instagram/gfcofficial)
Selebrasi Elkan Baggott usai mencetak gol ke gawang Stevenage (Instagram/gfcofficial)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia yang kini membela Gillingham FC Elkan Baggott harus puas dengan kekalahan timnya dari Newport Country di lanjutan League Two Inggris, Sabtu (19/11/2022).

Gillingham FC kalah dengan skor 0-2 dari tuan rumah ketika bertanding di Stadion Rodney Parade, Sabtu malam. Hasil ini membuat tim Elkan Baggott Cs terdampar di zona degradasi.

Pada pertandingan semalam, pelatih Gillingham FC Neil Harris melakukan perombakan formasi dalam line up timnya. Elkan Baggott kembali dimainkan sejak awal laga.

Tapi, tim tamu cukup kerepotan menghadapi tuan rumah. Newport County membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat sundulan Prietley Farquharson.

Memasukii babak kedua, tim tuan rumah kembali menunjukkan dominansinya. Farquharson mencetak brace dan mengantarkan timnya unggul 2-0.

Sejak skor selisih dua gol, kedua tim meningkatkan tempo serangan. Namun, beberapa peluang gagal dieksekusi oleh para pemain.

Tidak ada tambahan gol hingga peluit panjang dibunyikan. Newport Country menang dengan skor 2-0 atas Gillingham FC.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Gillingham FC semakin terancam. Dalam empat laga terakhir di League Two, The Gills menelan kekalahan secara beruntun.

Alhasil, Gillingham FC masuk zona degradasi usai menempati urutan ke-23 klasemen sementara League Two dengan koleksi 13 poin. Kejayaan The Gills di Piala FA tak dibarengi dengan hasil di liga.

Berikutnya, Elkan Baggott dan kawan-kawan akan menghadapi Crawley Twon, Rabu (23/11/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini