Bolaindonesia

Dicoret Shin Tae-yong, Bek Keturunan Soroti Aksi Zico Soree Bersama Timnas Indonesia U-20

Striker keturunan yang dicoret Shin Tae-yong komentari aksi Zico Soree.

Husna Rahmayunita

Rafael Struick bersama skuad Timnas Indonesia U-20 saat lawan Slovakia U-20. (Instagram/@rafaelstruick)
Rafael Struick bersama skuad Timnas Indonesia U-20 saat lawan Slovakia U-20. (Instagram/@rafaelstruick)

Bolatimes.com - Bek keturunan Kai Boham memberikan perhatian kepada Timnas Indonesia U-20 yang diperkuat Zico Soree saat lawan Slovakia U-20 dalam turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol, Sabtu (20/11/2022).

Kai Boham bereaksi usai mengetahui beberapa pemain keturunan yang masuk radar naturalisasi membela Timnas Indonesia U-20.

Diketahui, pada pertandingan semalam ada tambahan dua pemain keturunan yang dimainkan Shin Tae-yong yakni Zico Soree dan Rafael Struick. Keduanya menyusul Justin Hubner dan Ivar Jenner yang sudah bermain di laga sebelumnya.

Namun, sayangnya Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Slovakia U-20. Skuad Garuda Nusantara kalah dengan skor 1-2.

Seusai laga, Zico Soree mengunggah sejumlah foto bersama Timnas U-20. Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu semringah bisa debut di timnas.

"Bersyukur! Pertandingan pertama untuk Indonesia. Mari kita lanjutkan," tulisnya.

Kai Boham tanggapi postingan Zico Soree bersama Timnas Indonesia U-20. (Instagram/@zicojs_)
Kai Boham tanggapi postingan Zico Soree bersama Timnas Indonesia U-20. (Instagram/@zicojs_)

Postingan tersebut nyatanya memancing atensi Kai Boham yang seketika memberikan respons di kolom komentar. Bukan lewat kata-kata, Kai Boham hanya menyematkan emoji cinta dan tangan membentuk simbol peace.

Reaksi tersebut sontak mengundang tanggapan netizen. Beberapa lantas menyemangati Kai Boham yang merupakan bek Almere City U-21 tersebut.

"Terus bekerja keras kai, agar kembali dipanggol coach," kata @r.sp***.

"Terus semangat dan terus berlatih Kai,suatu saat kamu pasti akan jadi pemain hebat. Sebenarnya kamu sangat layak membela timnas," sahut @ade***.

"Kami akan menunggumu Kai," tulis @bud***.

Sebagaimana diketahui, Kai Boham sempat mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 sebelum Piala AFF U-19 2022.

Kai Boham dan dua pemain keturunan lain yakniJ im Croque dan Max Christoffel dipanggil ke Timnas U-19. Namun, dalam perkembangannya, ketiganya dianggap belum memenuhi skema Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi membela Timnas U-19.

Berita Terkait

Berita Terkini