Bolaindonesia

Pelatih Slovakia U-20 Bongkar Senjata Andalan Kalahkan Timnas Indonesia U-20

Pelatih Slovakia U-20 ungkap kunci kemenangan timnya atas Timnas Indonesia U-20.

Husna Rahmayunita

Timnas Slovakia U-20. (dok. futbalsfz.sk)
Timnas Slovakia U-20. (dok. futbalsfz.sk)

Bolatimes.com - Pelatih Slovakia U-20 Albert Rusnak membongkar senjata andalan timnya usai berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-20 dengan skor 1-2, Sabtu (19/11/2022) malam.

Slovakia U-20 menghadapi Timnas Indonesia U-20 dalam turnamen bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week yang digelar di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol.

Pasukan Albert Rusnak berhasil bangkit di babak kedua, setelah kebobolan lebih dulu dari Timnas Indonesia U-20.

Dua gol kemenangan Slovakia U-20 dipersembahkan oleh Timotej Jambor dari titik putih di menit ke-82 serta sepakan Damian Kachut dua menit setelahnya.

Selepas laga, Albert Rusnak mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada pertandingan lawan Timnas Indonesia U-20 yang sarat tensi tinggi.

"Saya senang bahwa kami mencoba untuk fokus pada permainan kami sepanjang pertandingan dan tidak membiarkan lawan membuat kami hilang fokys. Ada emosi dan energi yang baik dari para pemain sejak menit pertama," ujarnya dikutip dari laman Federasi Sepak Bola Slovakia, Minggu (20/11).

Ia menyebut, kejuaraan Eropa menunjukkan bahwa skuadnya memiliki kekuatan mental dan mampu mendominasi permainan hingga akhir laga.

"Bahkan duel yang tidak menguntungkan tidak akan menghancurkan kami dan kami mencoba untuk pergi ke menit terakhir untuk meraih kemenangan, yang telah dikonfirmasi hari ini," sambungnya.

Dengan bukti tersebut, Albert Rusnak menilai kekuatan batin menjadi senjata andalan timnya hingga berhasil mengalahkan pasukan Shin Tae-yong.

"Tim memiliki kekuatan batin yang tak terpatahkan, yang merupakan senjata hebat kami," pungkasnya.

Slovakia U-20 selanjutnya dijadwalkan menghadapi Arab Saudi pada Senin (21/11/2022), selepas menang atas Timnas Indonesia U-20.

Berita Terkait

Berita Terkini