Bolaindonesia

Pelatih Slovakia U-20 Beberkan Kelemahan Timnya, Pesimis Lawan Timnas Indonesia U-20?

Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20 digelar malam hari ini.

Arif Budi Setyanto

Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak (futbalsfz.sk)
Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak (futbalsfz.sk)

Bolatimes.com - Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak mengatakan bahwa timnya masih banyak kelemehan jelang menghadapi timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Slovakia U-20 sebelumnya menelan kekalahan ketika menghadapi Jepang U-20. Anak asuh Albert Rusnak tumbang dengan skor tipis 2-3.

Albert Rusnak pun membeberkan mengapa anak asuhnya mengalami kekalahan atas Jepang U-20. Menurutnya masih banyak kesalahan yang dilakukan Slovakia U-20.

"Apa yang membuat kami kalah? Kami mulai pertandingan baik. Tapi kami mulai kehilangan penguasaan bola dengan mudah. Lawan mengambil inisiatif dan memanfaatkan pertahanan kami yang buruk di dalam kotak untuk mencetak gol," ucap Rusnak dikutip dari Futbalsfz.sk, Sabtu (19/11/2022).

"Kami kebobolan gol kedua dalam situasi yang biasa, di mana pemain kami bertabrakan dengan kiper dan gol ketiga kami gagal bertahan karena umpan cepat lawan," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-20 vs Prancis. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-20 vs Prancis. (Dok. PSSI)

Meski anak asuhnya punya banyak kesalahan, Rusnak tidak optimis jelang lawan timnas Indonesia U-20. Ia menegaskan pemain Slovakia U-20 menunjukkan reaksi positif usai tertinggal tiga gol.

"Saya senang dengan reaksi pemain setelah gol ketiga. Para pemain melakukan perbedaan hal-hal yang diperlukan," ujarnya.

Maka dari itu, belajar dari kekalahan melawan Jepang U-20, Albert Rusanak meminta pemainnya untuk mempercepat permainan kala menghadapi timnas Indonesia U-20. Selain itu faktor pertahanan akan semakin diperkokoh.

Adapun laga uji coba timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20 dalam turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week dijadwalkan pada Sabtu (19/11/2022) pukul 18.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini