Bolaindonesia

3 Keuntungan Apabila Timnas Indonesia Berkandang di Bali untuk Piala AFF 2022

Inilah beberapa keuntungan yang bisa didapat apabila Timnas Indonesia berkandang di Bali

Irwan Febri Rialdi

Stadion I Wayan Dipta. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).
Stadion I Wayan Dipta. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali disebut sebagai stadion yang diminta Shin Tae-yong sebagai markas timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Permintaan Shin Tae-yong perihal Stadion Kapten I Wayan Dipta itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada para wartawan pada Rabu (16/11/2022).

Beberapa stadion sudah diajukan termasuk Stadion Patriot dan Stadion Pakansari, namun menurut Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong punya permintaan sendiri.

Yakni menempatkan timnas Indonesia di Bali selama bermain di Piala AFF 2022, Mochamad Iriawan mengklaim masih harus menunggu satu pekan guna memastikan itu.

"Karena ada opsi kemarin salah satunya Bali, Shin Tae-yong sih mintanya di Bali," ucap Mochamad Iriawan.

"Kita tunggu, semua yang terbaik untuk timnas. Tunggu sebentar, mungkin seminggu akan ada kepastian di mana." imbuhnya.

Bali memang akrab dengan timnas Indonesia, tak jarang Stadion Kapten I Wayan Dipta menggelar event internasional.

Selain Stadion Manahan di Solo, selain itu Bali setidaknya akan memberikan tiga keuntungan bagi timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2022.

Apa saja keuntungan tersebut? berikut ini 3 keuntungan yang didapat timnas Indonesia jika bermarkas di Bali.

1. Destinasi Wisata

Bali bisa menjadi tempat healing yang pas bagi para pemain, setelah bekerja keras dalam pertandingan penting.

Banyak wisata yang bisa dipakai untuk itu, bahkan termasuk mengajak keluarga berlibur mengingat Piala AFF tahun ini berbeda.

Sistem kandang-tandang membuat istirahat para pemain bisa lebih cukup terjaga, meskipun harus melakukan perjalanan saat laga tandang.

Tapi setidaknya di Bali, para pemain bisa mencari cara tersendiri untuk mengembalikan mood bermain dan suasana mental lebih baik.

2. Lapangan Oke

Banyak perubahan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, mulai dari kursi single seat yang ditambah hingga 5 ribu, kemudian daya lampu dinaikkan enjadi 2.400 lux sesuai standar FIFA.

Lalu rumput stadion yang menggunakan Zeon Zoysia juga standar FIFA dan sama seperti yang dipakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Fasilitas stadion dinilai sudah sangat siap menyambut para pemain tim lawan di Piala AFF 2022 termasuk para suporternya.

Penambahan single seat hingga 8 ribu buah membuat total single seat di stadion ini mencapai 13 ribu buah.

3. Stadion Ramah Penonton

Kondisi stadion yang nyaman akan membuat para penonton juga merasa aman berada di dalamnya, tak hanya orang dewasa tetapi juga remaja hingga anak-anak.

Selain itu Stadion Kapten I Wayan Dipta juga sudah dilengkapi tempat nongkrong dan sarana hiburan, seperri cafe, megastore dan playground untuk anak-anak.

Tentunya dukungan para suporter akan menambah semangat para pemain timnas Indonesia dan berdampak pada hasil pertandingan.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini