Bolaindonesia

Tebar Ancaman, Pelatih Slovakia U-20 Bakal Terapkan Strategi Ini Demi Kalahkan Timnas Indonesia U-20

Pelatih Slovakia U-20 ambil pelajaran usai kalah dari Jepang.

Arif Budi Setyanto

Skuad Timnas Slovakia U-20. (dok. futbalsfz.sk)
Skuad Timnas Slovakia U-20. (dok. futbalsfz.sk)

Bolatimes.com - Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak menebar ancaman jelang menghadapi timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Slovakia U-20 mengawali turnamen Piala Dunia Mini dengan hasil buruk. Mereka kalah tipis 2-3 atas Jepang U-20 di pertandingan pertama.

Sedangkan timnas Indonesia U-20 juga tidak lebih baik. Skuad Garuda Nusantara dibantai oleh Prancis U-20 dengan skor 0-6.

Kendati demikian, Albert Rusnak tidak akan memandang remeh timnas Indonesia U-20. Sebab, ia mewaspadai kecepatan Marselino Ferdinan cs.

Apalagi lini pertahanan Slovakia U-20 masih rapuh. Buktinya mereka kebobolan tiga gol atas Jepang U-20.

Rusnak pun mengambil pelajaran dari Jepang. Ia memprediksi permainan timnas Indonesia U-20 juga tidak akan beda jauh karena mengandalkan kecepatan.

Maka dari itu, Rusnak meminta pemainnya untuk tampil cepat menyerang dan memperkokoh lini belakang agar tidak bernasib seperti laga pertama lawan Jepang U-20.

"Itu adalah pengalaman yang luar biasa bagi kami semua. Di masa depan kami akan bermain dengan lawan seperti itu dan sistem berbeda. Pemain lain akan mendapatkan kesempatan melawan Indonesia," ucap Rusnak dikutip dari futbalsfz.sk, Jumat (18/11/2022).

Timnas Indonesia U-20 sebelum laga melawan Antalayaspor U-20 (PSSI)
Timnas Indonesia U-20 sebelum laga melawan Antalayaspor U-20 (PSSI)

"Kami harus mempercepat permainan kami ke depan dan menjaga tanggung jawab serta kekompakan seluruh tim secara defensif," imbuhnya jelang menghadapi timnas Indonesia U-20.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-20 melawan Slovakia U-20 di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week dijadwalkan pada Sabtu (19/11/2022) malam WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini