Bolaindonesia

Ngebet Boyong ke Timnas Indonesia, PSSI Segera Urus Pindah Federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

PSSI ingin Jordi Amat dan Sandy Walsh segera bela Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Sandy Walsh dan Jordi Amat memegang syal Indonesia. (Dok. PSSI)
Sandy Walsh dan Jordi Amat memegang syal Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketum Umum PSSI Mochamad Iriawan menerangkan pihaknya akan mengurus pindah federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh menyusul kepastian keduanya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jordi Amat dan Sandy Walsah menjalani sumpah WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI, Kamis (17/11/2022). Namun, keduanya baru bisa membela Timnas Indonesia setelah melakukan perpindahan federasi.

Jordia yang sebelumnya berkewaganegaraan Spanyol wajib alih federasi dari EFEF ke PSSI. Sedangkan Sandy Walsh mesti pindah dari KNVB ke PSSI.

Mochamad Iriawan memastikan pihaknya segera mengurus pindah federasi kedua pemain keturunan tersebut demi bisa membela Timnas Indonesia.

"Setelah ini, Saya dan PSSI akan segera mengurus perpindahan federasi bagi Sandy maupun Jordi," tulis Iriawan melalui akun Instagram @mochamadiriawan84.

Iriwan berharap, Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa bergabung dalam latihan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022 yang rencananya berlangsung di Bali.

"Agar mereka berdua dapat segera bergabung kedalam sesi latihan Timnas Indonesia yang Insya Allah akan diselenggarakan di Bali," imbuhnya.

Menurutnya, peran dan kontribusi Jordi Amat dan Sandy Walsh di timnas sudah sangat ditunggu oleh seluruh masyarakat sepak bola Indonesia.

"Saya percaya dengan kehadiran mereka berdua, Garuda akan terbang lebih tinggi dikancah Internasional," pungkasnya.

Adapun pendaftaran pemain untuk Piala AFF ditutup pada 20 November 2022. Andai alih federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh cepat kelar, keduanya berpeluang tampil membela Timnas Indonesia di kejuaraan sepak bola bergengsi Asia Tenggara tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini