Bolaindonesia

Prediksi Susunan Timnas Indonesia U-20 vs Prancis, Dua Pemain Keturunan Starter

Mampukah Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Prancis?

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia U-20 saat lawan Al Adalah FC. (Instagram/@pssi)
Timnas Indonesia U-20 saat lawan Al Adalah FC. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Berikut prediksi susunan pemain kala Timnas Indonesia U-20 menghadapi Prancis U-20 dalam laga uji coba di Pinatar Arena, Spanyol.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-20 saat ini telah berada di Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC) usai sebulan menjalani pemusatan latihan di Turki.

Di negeri Matador, skuad Garuda Nusantara dilaporkan akan menjalani pemusatan latihan dalam waktu cukup panjang, yakni hingga dua bulan.

Selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol ini, Timnas Indonesia U-20 pun akan menjalani beberapa agenda uji coba, sama saat berada di Turki.

Agenda uji coba yang dijalani Timnas Indonesia U-20 di Spanyol pun terbilang elite. Salah satunya adalah dengan menghadapi Prancis U-20, Kamis (17/11).

Laga uji coba ini sendiri diselenggarakan oleh Pinatar Arena yang menggelar sebuah kompetisi bertajuk Costa Calida Footbal Week 2022.

Pertandingan melawan Prancis U-20 sendiri seakan menjadi kesempatan berharga bagi anak asuh Shin Tae-yong untuk menguji kekuatannya.

Pasalnya, Prancis U-20 merupakan salah satu kontestan Piala Dunia U-20 2023, ajang yang juga diikuti Timnas Indonesia U-20 di Tanah Air pada tahun depan.

Dengan maksud menguji kekuatan dan kesiapan Timnas Indonesia U-20 saat ini, Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan para pemain pilarnya.

Kira-kira bagaimana prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-20 kala menghadapi Prancis U-20 di laga uji coba nanti?

Dua Pemain Keturunan Starter

Mengingat bahwa laga melawan Prancis U-20 akan dijadikan barometer kekuatan Timnas Indonesia U-20, maka Shin Tae-yong diyakini akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Untuk posisi penjaga gawang, kiper nomor 1 Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi, diprediksi akan dimainkan di bawah mistar.

Nantinya, Cahya Supriadi akan dibentengi oleh tiga bek, yakni Muhammad Ferarri selaku kapten, Robi Darwis yang akan diplot sebagai libero, dan pemain keturunan, Justin Hubner.

Shin Tae-yong pun diprediksi akan memperkuat sektor tengah untuk menyeimbangkan permainan menyerang dan bertahan.

Untuk pos Wing Back kanan dan kiri, Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan Kakang Rudianto dan Frengky Missa.

Keduanya akan mengapit trio gelandang yakni Ivar Jenner, Zanadin Fariz, dan Marselino Ferdinan yang memiliki tugas masing-masing untuk mengatur tempo dan membangun serangan.

Lalu di lini serang akan ada dua pemain yang bertindak sebagai juru gedor. Untuk laga ini, kemungkinan Shin Tae-yong menurunkan Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20, Kamis (17/11)

Timnas Indonesia (3-5-2):

Cahya Supriadi; Muhammad Ferarri, Robi Darwis, Ivar Jenner; Kakang Rudianto, Ivar Jenner, Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan, Frengky Missa; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini