Bolaindonesia

Pemanasan Jelang Piala AFF 2022, PSSI Cari Rival Kuat untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia harus menghadapi lawan kuat.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia diagendakan melakoni laga uji coba jelang Piala AFF 2022. PSSI masih mencari lawan yang cocok untuk skuad Garuda.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut Timnas Indonesia harus mendapat lawan kuat sebagai modal untuk menatap Piala AFF 2022.

Timnas Vietnam mungkin bisa dijajal. Seperti diketahui Vietnam juga ikut serta di Piala AFF 2022 dan skuad Garuda selalu kesulitan jika sedang berhadapan dengan anak asuh Park Hang-seo.

Tentu saja Vietnam bagus sebagai sarana pemanasan. Terlebih, Timnas Indonesia belum berjumpa dengan Vietnam di fase grup.

Akan tetapi, keputusan penuh ada di PSSI. Mochamad Iriawan menyebut pihaknya masih mencari lawan uji coba buat dihadapi tim asuhan Shin Tae-yong.

Ada peluang besar laga uji coba dilakoni mengingat kompetisi di seluruh dunia sebagian besar sedang istirahat karena ada Piala Dunia 2022 Qatar. Tentu Indonesia harus mencari lawan kuat di luar peserta Piala Dunia.

"Harus ada (uji coba). Tapi lawannya sedang dicari. Saya minta tim-tim kuat," kata Irawan kepada awak media, Rabu (16/11/2022).

Piala AFF akan bergulir pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sementara Vietnam di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos. Tentu saja Indonesia diharapkan bisa meraih juara untuk pertama kalinya di kejuaraan ini.

Sebab, tim Merah Putih belum sekalipun berhasil mengangkat trofi. Prestasi terbaik Timnas Indonesia adalah runner-up.

Berita Terkait

Berita Terkini