Bolaindonesia

Elkan Baggott Terancam Absen di Piala AFF 2022, Media Vietnam Girang

Media Vietnam senang Elkan Baggott diragukan tampil di Piala AFF 2022.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott belum dapat dipastikan tampil di Piala AFF 2022 kendati performanya di klub tengah bersinar. Media Vietnam memberikan komentar.

Berstatus sebagai pinjaman dari Ipswich Town, Elkan Baggott tengah di atas angin setelah berhasil mengantarkan klubnya Gillingham FC melaju ke babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022-2023 

Namun, torehan ini membuat Elkan Baggott dihadapkan dengan jadwal penting bersama Gillingham FC. Sebab, klub dijadwalkan berhadapan Wolverhampton di babak 16 besar Carabao Cup pada 20 Desember.

Di sisi lain, agenda tersebut mepet dengan jadwal gelaran Piala AFF 2022 yang dimulai pada 23 Desember 2022. Karena bentrokan jadwal itu, Elkan Baggot diragukan bisa membela Timnas Indonesia.

"Penampilan impresif Elkan Baggott dan Gillingham di Carabao Cup menjadi kabar kurang menggembirakan bagi Indonesia," tulis media Vietnam TheThao247 dikutip Rabu (17/11/2022).

Sumber yang sama menyebut, pemain keturunan itu masih berpeluang bisa memperkuat Timnas Indonesia, asalkan PSSI berhasil melobi Gillingham FC.

"Fakta bahwa Elkan Baggott dapat kembali bermain di Piala AFF 2022 sepenuhnya tergantung pada kemampuan PSSI untuk bekerja sama dengan klub, tetapi ini jelas kasus yang sulit," sambungnya.

Kondisi ini, diklaim berbanding terbalik dengan situasi Timnas Vietnam. Skuad The Golden Star Warriors percaya diri menatap Piala AFF 2022 selepas salah satu bintangnya, Nguyen Quang Hai mendapat restu dari klub untuk membela timnas.

Sempat dikabarkan absen, Nguyen Quang Hai dipastikan bisa membela Timnas Vietnam di Piala AFF 2022 setelah Pau FC memberikan izin lewat pengumuman terbarunya.

Berita Terkait

Berita Terkini