Bolaindonesia

Hafal Lagu Indonesia Raya, Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Malaysia

Media Malaysia menyoroti aksi Sandy Walsh yang menghafal lagu Indonesia Raya.

Gagah Radhitya Widiaseno

Sandy Walsh menggunakan kaus Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)
Sandy Walsh menggunakan kaus Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh, tampak menghafal lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hal ini membuat media Malaysia, Makan Bola, menyorotinya.

Sandy Walsh sendiri tengah dalam perjalanan menuju ke Indonesia untuk pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11/2022).

Ketika perjalanan menuju ke Indonesia, Sandy Walsh tampak mengunggah postingan di Instagram story.

Unggahan tersebut memperlihatkan kalau ia tengah menghafal lagu Indonesia Raya di dalam pesawat. Hal ini membuat media Malaysia, Makan Bola, menyorotinya.

"Pemain KV Mechelen, Sandy Walsh dilihat sedang menghafal lagu kebangsaan Indonesia di dalam pesawat sepanjang perjalanannya dari Belgium ke Jakarta," tulis pernyataan Makan Bola.

Sandy Walsh belajar lagu Indonesia Raya selama di pesawat. (Instagram/@sandywalsh)
Sandy Walsh belajar lagu Indonesia Raya selama di pesawat. (Instagram/@sandywalsh)

Pemain berposisi bek tersebut memang dituntut untuk menghafal lagu kebangsaan Indonesia. Pasalnya, ia akan melakukan pengambilan sumpah dan dilantik sebagai warga negara Indonesia pada Kamis, 17 November 2022.

Ia tampak tidak sendirian pada saat disumpah nanti. Bek tengah Hohor Darul Takzim, juga ikut disumpah di hari yang sama.

Pengambilan sumpah ini menjadikan kabar baik untuk pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, kedua pemain ini dibutuhkan tenaganya guna menghadapi Piala AFF 2022 yang digelar pada Desember 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini