Bolaindonesia

Profil Albert Rusnak, Pelatih Slovakia U-20 yang Penasaran dengan Kekuatan Timnas Indonesia U-20

Albert Rusnak sangat antusias menghadapi Timnas Indonesia U-20

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak (futbalsfz.sk)
Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak (futbalsfz.sk)

Bolatimes.com - Sosok Albert Rusnak tengah menjadi pembicaraan publik Tanah Air dalam beberapa hari terakhir, pelatih Slovakia U-20 ini singgung kemampuan teknik pemain timnas Indonesia U-20.

Salah satu kemampuan teknik pemain timnas Indonesia U-20 yang jadi sorotan Albert Rusnak selain skill bermain adalah kecepatan.

Albert Rusnak seolah tak menampik jika Marselino Ferdinan dkk memiliki kemampuan teknik dan kecepatan luar biasa dalam permainan.

Kedua hal itu bakal jadi momok menakutkan Slovakia U-20, setelah melakukan analisis Albert pun mengaku tengah mempersiapkan timnya dengan baik.

"Kami melihat ketiga lawan melalui video dan sedang menunggu pemain yang cepat dan mahir secara teknis,"  ucap Albert Rusnak dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Slovakia.

"Saya ingin tahu apakah kami dapat menyamai mereka dan apakah kami dapat mengatur pertandingan. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik," imbuhnya.

Para pemain Slovakia U-20 pun dituntut agar mampu menandingi level timnas Indonesia U-20, apalagi sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Selain Jepang U-20 dan Arab Saudi U-20, Indonesia menjadi pilihan Slovakia, menghadapi tim asal Asia Tenggara menjadi tantangan tersendiri bagi Rusnak.

Apalagi status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, tentu sudah dipastikan bakal jadi calon lawan mereka.

Di sisi lain Jepang dan Arab Saudi masih harus memastikan satu tempat di Piala Dunia U-20 2023 lewat Piala Asia U-20 2023.

"Saya pikir ini ulasan yang luar biasa, setidaknya dua dari tim ini akan berada di Piala Dunia," ujar Albert.

"Indonesia sebagai tuan rumah dan Jepang berada di grup yang sama dengan Arab Saudi di kualifikasi Asia dan keduanya difavoritkan untuk maju." imbuhnya.

Profil Albert Rusnak

Nama Lengkap: Albert Rusnak
Tanggal Lahir: 14 Januari 1974
Tempat Lahir: Zilinia, Slovakia
Umur: 48 tahun
Kewarganegaraan: Slovakia
Lisensi Pelatih: Lisensi A UEFA

Karier Pelatih

2010 (Man City - Pemandu Bakat)
2011 (Michalovce U-19 - Manajer)
2012 (Michalovce - Manajer)
2016 (Lok Kosice - Manajer)
2018 (Slovakia U-18 - Manajer)
2018 (Slovakia U-19 - Manajer)
2021 (Slovakia U-18 - Manajer)
2021 (Slovakia U-19 - Manajer)

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini