Profil Ferry Paulus, Mantan Ketua Umum Persija Jakarta yang Jadi Dirut Baru PT LIB

Ferry Paulus terpilih sebagai direktur utama PT LIB, menggantikan Akhmad Hadian Lukita

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 16 November 2022 | 12:00 WIB
Ferry Paulus. (Dok. Persija)

Ferry Paulus. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Ferry Paulus, pengganti Akhmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB.

Nama Ferry Paulus mendadak menjadi perbincangan di kalangan penikmat sepak bola Tanah Air, usai dirinya ditunjuk sebagai Direktur Utama PT LIB.

Penunjukannya sendiri terjadi usai operator kompetisi di Indonesia itu menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta kemarin, Selasa (15/11).

Dalam rapat tersebut, para pemegang saham sepakat menunjuk Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut untuk menggantikan Akhmad Hadian Lukita.

Sebagai informasi, Akhmad Hadian Lukita sendiri telah ditetapkan menjadi tersangka pasca Tragedi Kanjuruhan di awal Oktober lalu yang menewaskan ratusan orang.

Usai penunjukkan ini, Ferry Paulus pun menyatakan dirinya siap untuk memimpin PT LIB. Bahkan, ia rela mundur dari jabatannya sebagai Direktur Olahraga Persija untuk menghindari Conflict of Interest.

Meski mengaku siap, nyatanya Ferry Paulus bersedia menduduki jabatan sebagai Dirut PT LIB hanya dalam rentang waktu dua atau tiga bulan saja dengan maksud mengisi kekosongan.

“Saya hanya bersedia untuk dua atau tiga bulan ke depan karena sejujurnya saya banyak kesibukan di luar sepak bola. Teman-teman pemegang saham sudah menyetujuinya,” ujar Ferry Paulus dikutip dari Antara.

Lantas, siapakah sosok Ferry Paulus tersebut? Berikut profilnya.

Profil Ferry Paulus, Mantan Ketua Umum Persija dan Exco PSSI

Ferry Paulus bukanlah sosok asing di sepak bola Indonesia. Pria kelahiran Jakarta 26 Mei 1964 silam itu dikenal karena kiprahnya bersama Persija Jakarta.

Pria berusia 58 tahun tersebut dekat dengan sepak bola selama berada di Persija. Ia sendiri pernah menjabat sebagai Ketua Umum Macan Kemayoran periode 2011-2015.

Penunjukannya sebagai Ketua Umum Persija sendiri terjadi dalam Musyawarah Daerah (Musda) pada Juli 2011 silam.

Selain pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persija, Ferry Paulus juga pernah menduduki jabatan sebagai Ketua Pengprov PSSI DKI Jakarta.

Setelah menjadi Ketua Umum, Ferry Paulus kemudian dipercaya untuk mengemban jabatan Presiden Persija hingga 2020.

Sebelum itu, saat Liga 1 2019 lalu ia menjadi Chief Executive Officer (CEO) Macan Kemayoran menggantikan Gede Widiade yang bergabung Persiba Balikpapan.

Lalu pada 2020, terjadi perubahan struktural di manajemen Persija, saat posisi Ferry Paulus sebagai Presiden digantikan Mohamad Prapanca.

Di samping itu, Ferry Paulus tergolong orang yang lihai di organisasi. Tercatat selain aktif di Persija, ia juga merupakan mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak