Bolaindonesia

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-20 di Spanyol, Ada Lawan Prancis dan Slovakia

Timnas Indonesia U-20 melanjutkan TC di Spanyol. Ada empat lawan tangguh yang bakal dihadapi

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia U-20 saat lawan Al Adalah FC. (Instagram/@pssi)
Timnas Indonesia U-20 saat lawan Al Adalah FC. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Jadwal uji coba Timnas Indonesia U-20 di Spanyol, ada lawan Prancis dan Slovakia.

Timnas Indonesia U-20 bakal melanjutkan rangkaian pemusatan latihan (TC) ke Spanyol. Sebelumnya, TC Skuad Garuda Nusantara yang berlangsung di Turki telah rampung pada 14 November.

Skuad besutan Shin Tae-yong ini seharusnya sudah tiba di Spanyol pada Selasa (15/11) kemarin. Dalam rangkaian TC di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 bakal melakoni beberapa laga uji coba.

Tak tanggung-tanggung, Marselino Ferdinan dkk bakal berhadapan dengan dua negara asal Eropa. Kedua tim yang dimaksud adalah Timnas Prancis U-20 dan Timnas Slovakia U-20.

Kedua tim ini juga sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia. Oleh karena itu, uji coba ini juga bakal menjadi miniatur Piala Dunia U-20 buat Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan berjumpa dengan Timnas Prancis U-20 pada Jumat (18/11/2022) pukul 00.00 WIB. Timnas Prancis U-20 terbilang serius karena memanggil nama-nama top.

Para pemain yang dipanggil mengikuti TC ini sebagian besar merupakan skuad Prancis di Piala Eropa U-20 2022, termasuk top skor turnamen Loum Tchaouna yang mencetak empat gol. Tandemnya di lini depan juga turut dipanggil, Alan Virginius, yang melesakkan tiga gol.

Selain kedua pemain itu, sejumlah nama lainnya juga sudah merasakan persaingan di kompetisi kasta tertinggi di Eropa, terutama Ligue 1. Salah satunya adalah pemain masa depan Marseille, Isaak Toure. Pemain berusia 19 tahun ini sudah tampil lima kali di Ligue 1 dengan 63 menit bermain.

Selain dari kompetisi lokal, Prancis U-20 juga akan diperkuat oleh pemain-pemain yang tengah merumput di luar negeri seperti dari Sunderland, Abdoullah Ba. Ada juga Soumaila Coulibaly (bek, Borussia Dortmund II), Florent Da Silva (gelandang, Olympique Lyon), Andy Diouf (gelandang, FC Basel).

Kemudian Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Slovakia U-20 pada Sabtu (19/11/2022) malam pukul 19.00 WIB. Slovakia U-20 bisa dibilang tak sekuat Prancis U-20.

Duel melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20 ini sendiri merupakan rangkaian dari turnamen yang diikuti Timnas Indonesia U-20 di Spanyol, yaitu Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Selain melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20, Timnas Indonesia U-20 juga dijadwalkan melakukan dua laga uji coba lagi di Spanyol pada 22 dan 24 November 2022.

Akan tetapi, belum diketahui lawan yang akan dihadapi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan di tanggal uji coba tersebut.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini