Bolaindonesia

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Klub Arab Saudi: Justin Hubner dan Ivar Jenner Main, Garuda Muda Kalah 0-2

Meski diperkuat Justin Hubner dan Ivar Jenner, Timnas Indonesia U-20 dibuat tak berdaya oleh klub Arab Saudi

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia U-20 vs klub Arab Saudi. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-20 vs klub Arab Saudi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Hasil Timnas Indonesia U-20 vs klub Arab Saudi, Al Adalah FC, Minggu (13/11/2022) di Stadion Emirhan Side, Turki. Skuat Garuda Muda kalah dengan skor 0-2.

Timnas U-20, yang memainkan duo calon pemain naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner sejak menit awal, sejatinya cukup mengimbangi perlawanan tim kasta tertinggi Liga Arab Saudi itu di babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai half-time.

Namun di babak kedua, penyakit sering hilang konsentrasi Timnas Indonesia U-20 kambuh. Tim Garuda Nusantara kebobolan dua gol di paruh kedua ini, termasuk satu gol telat di menit ke-89.

Di Stadion Emirhan Side, Timnas U-19 mendapatkan tendangan bebas di kotak penalti Al Adalah setelah kiper lawan menangkap bola dari umpan backpass rekannya sendiri di dalam kotak 16.

Namun tendangan bebas yang dilepaskan Justin Hubner masih membentur pagar hidup Al Adalah.

Pada menit ke-31, Rabbani Tasnim terpaksa ditarik keluar karena tampak kesulitan menghadapi barisan pertahanan Al Adalah. Shin Tae-yong memasukkan Hokky Caraka sebagai penyerang pengganti.

Setelah skor imbang 0-0 pada babak pertama, Timnas U-20 kebobolan pada menit ke-64 karena lengah dalam bertahan.

Kemelut yang terjadi di kotak penalti Timnas U-20 dimanfaatkan dengan baik oleh Al Adalah untuk unggul 1-0.

Timnas Indonesia U-20 terus berupaya mengejar ketinggalan dengan terus menyerang, akan tetapi relatif tak ada peluang bersih yang didapat pasukan Shin Tae-yong.

Sejumlah pemain, termasuk Ronaldo Kwateh, kerap terlalu bermain individu sehingga menghambat alur permainan serta tim Garuda Nusantara.

Pada menit ke-89, gawang Timnas Indonesia U-20 kembali bobol oleh Al Adalah yang bermula dari situasi set-piece sepak pojok.

Laga ini sendiri jadi bagian dari training camp (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki. Tim Garuda Nusantara terus digembleng di Eropa sebagai persiapan menyambut dua turnamen penting; Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. 

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Al Adalah FC:

Timnas Indonesia U-19 XI: Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri (C), Justin Hubner, Muhammad Dzaky, Doni Tri Pamungkas, Zanadin Faris, Ivarr Jenner, Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh, Rabbani Tasnim.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini