Prediksi Line Up Timnas Indonesia Andai Sandy Walsh dan Jordi Amat Batal Main di Piala AFF 2022

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tanpa Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 11 November 2022 | 11:30 WIB
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Sandy Walsh dan Jordi Amat masih belum pasti bermain di Piala AFF 2022 untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, mereka belum resmi menjadi WNI.

Sebetulnya, proses naturalisasi kedua pemain ini tinggal selangkah lagi. Dokumen naturalisasi mereka telah ditandatangani presiden dan tinggal melakukan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia.

Namun, belum diketahui kapan acara pengambilan sumpah dilakukan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut kemungkinan besar hal itu dilakukan secara virtual.

Kondisi ini cukup mengkhawatirkan karena pendaftaran pemain untuk Piala AFF 2022 paling lambat adalah 20 November. Dengan waktu yang semakin mepet, proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat belum bisa dipastikan.

Masalah kian pelik buat Sandy Walsh karena meski proses naturalisasinya rampung, dia belum tentu bisa membela Timnas Indonesia. Adalah masalah izin dari klub yang jadi kendalanya.

Mengenai hal ini, Shin Tae-yong dikabarkan akan turun langsung membujuk klub Sandy Walsh di Belgia, KV Mechelen, untuk melepas Sandy Walsh ke Piala AFF 2022.

"Piala AFF itu tidak termasuk (kalender) resmi FIFA. Jadi klub tidak wajib menyerahkan pemainnya," ucap Sandy Walsh dikutip dari gva.be pada Jumat (11/11/2022).

Walau begitu, PSSI disebut sudah berkomunikasi dengan KV Mechelen agar Walsh bisa tampil di Piala AFF 2022 jika proses naturalisasinya rampung. Pemain berusia 27 tahun ini juga mengatakan Shin Tae-yong ikut turun tangan. 

Jika pada akhirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh gagal main di Piala AFF 2022, bagaimana susunan pemain Timnas Indonesia?

Menilik kompetisi Liga 1 2022/23 yang masih dihentikan, cukup sulit untuk menentukan pemain-pemain yang bakal dipanggil oleh Shin Tae-yong. Oleh karena itu, para pemain aboard berpotensi mengisi skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Di posisi kiper besar kemungkinan Nadeo Argawinata masih akan menjadi andalan. Sedangkan empat bek di depannya diisi oleh Elkan Baggott, Fachrudin Aryanto, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Di lini tengah, nama Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya berpotensi menjadi andalan Shin Tae-yong sejak awal laga.

Kemudian di lini depan akan diisi oleh Witan Sulaeman, Dimas Drajad, dan Saddil Ramdani.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tanpa Sandy Walsh dan Jordi Amat:

Kiper: Nadeo Argawinata

Bek: Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan

Gelandang: Ricky Kambuaya, Marc Klok, Rachmat Irianto

Depan: Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dimas Drajad

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak