3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Berpeluang Cetak Gol vs Moldova Jilid 2

Para pemain ini berpeluang mencetak gol pada pertandingan nanti

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 04 November 2022 | 12:00 WIB
Timnas Timnas Indonesia U-19 Rabbani Tasnim (melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). Indonesia menang dengan skor 5-1. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww)

Timnas Timnas Indonesia U-19 Rabbani Tasnim (melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). Indonesia menang dengan skor 5-1. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang berpeluang besar menjadi pencetak gol di laga uji coba kedua melawan Moldova U-20, Jumat (4/11).

Timnas Indonesia U-20 akan melakoni pertandingan bertajuk uji coba melawan Moldova U-20 untuk kedua kalinya selama pemusatan latihan (TC) di Turki ini.

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara sendiri telah menjalani laga uji coba pertama melawan Moldova U-20 pada Selasa (1/11).

Di laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 mampu meraih kemenangan 3-1 atas Moldova U-20 lewat gol-gol yang dicetak Rabbani Tasnim, Muhammad Ferarri, dan Marselino Ferdinan.

Kini, Timnas Indonesia U-20 menatap laga uji coba kedua melawan Moldova U-20. Jelang laga ini, Shin Tae-yong selaku pelatih mengindikasikan akan melakukan rotasi.

Selain memberikan menit bermain ke para pemain lainnya, rotasi ini dilakukan karena beberapa penggawa Timnas Indonesia U-20 diterpa penyakit.

Penyakit yang dimaksud adalah flu. Shin Tae-yong menyebutkan bahwa perbedaan suhu di Turki membuat beberapa anak asuhnya terkena penyakit flu.

“Ada perbedaan suhu pada pagi dan sore hari, jadi beberapa pemain kena flu. Saya akan menentukan skuad setelah melihat kondisi pemain,” ucap Shin Tae-yong dilansir dari Antara.

Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui siapa saja pemain yang kemungkinan besar akan diturunkan Shin Tae-yong di laga nanti.

Namun ada indikasi bahwa juru taktik asal Korea Selatan itu tetap akan menurunkan The Winning Team-nya dan memberikan waktu untuk para pemain cadangan.

Melihat kondisi ini, kira-kira siapa saja pemain Timnas Indonesia U-20 yang berpeluang mencetak gol di laga kedua uji coba melawan Moldova U-20? Berikut daftarnya.

1. Rabbani Tasnim

Jika Shin Tae-yong tak menurunkan Hokky Caraka, Rabbani Tasnim kemungkinan akan menjadi penyerang tunggal yang dimainkan.

Rabbani Tasnim sendiri kerap menjadi pilihan kedua di belakang Hokky Caraka. Meski begitu, ketajamannya sebagai penyerang tak dapat diragukan.

Ia kerap menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-20 seperti pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu. Bahkan, dirinya juga bisa mencetak gol kala melawan Moldova U-20.

2. Ginanjar Wahyu

Sejak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, nama Ginanjar Wahyu selalu menjadi andalan Shin Tae-yong untuk menopang penyerang utama di lini serang.

Bahkan selama TC di Turki ini, pemain muda milik Persija Jakarta itu kerap dimainkan dan menjadi andalan dalam laga-laga uji coba.

Kepercayaan itu pun mampu dibayar tuntas oleh Ginanjar Wahyu yang berhasil mencetak gol di laga uji coba melawan Cakallikli Spor. Tak ayal, dirinya pun berpeluang mencetak gol melawan Moldova U-20.

3. Zanadin Fariz

Tumpuan Timnas Indonesia U-20 dalam mencetak gol tak hanya datang dari lini serang saja, melainkan juga Second Line atau lini kedua.

Selain Marselino Ferdinan, ada nama Zanadin Fariz yang juga andal dalam mencetak gol dan menciptakan peluang untuk rekan-rekannya.

Dengan kemampuan itu, Zanadin Fariz diyakini bisa menjadi pembeda di laga uji coba kedua Timnas Indonesia U-20 melawan Moldova U-20 dengan golnya.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak