Bolaindonesia

Menpora Berharap Shin Tae-yong Tetap Bertahan di Timnas Indonesia

Dear Shin Tae-yong, ini harapan Menpora.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Shin Tae-yong pimpin TC timnas Indonesia U-19 di Turki. (YouTube/PSSI TV)
Shin Tae-yong pimpin TC timnas Indonesia U-19 di Turki. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia setelah sempat mengancam ikut mundur andai Ketua Umum PSSI hengkang.

Harapan itu disampaikan  Zainudin Amali menyusul keputusan PSSI yang mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih kepengurusan baru . 

"Iya, dong [berharap Shin Tae-yong bertahan]. 'Kan kepentingan kita juga untuk Timnas (Indonesia)," kata Zainudin Amali saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Kekhawatiran bakal mundurnya Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia berdasarkan pernyataan sang juru taktik yang sempat mengancam bakal meninggalkan jabatan pelatih andai Mochamad Iriawan angkat kaki dari kursi Ketua Umum PSSI.

Kini, PSSI memutuskan menggelar KLB dengan agenda utama pemilihan kepengurusan untuk periode 2023-2027. Jika tak lagi maju, tentu Iriawan alias Iwan Bule dipastikan bakal terdepak dari PSSI.

Zainudin Amali optimis Shin Tae-yong akan bertahan. Bahkan, menteri asal Gorontalo itu punya keyakinan masa bakti sang juru formasi asal Korea Selatan yang akan rampung akhir 2023 kemungkinan besar diperpanjang.

Hal itu merujuk dari pernyataan resmi PSSI beberapa waktu lalu di mana mereka berniat menambah durasi kontrak Shin Tae-yong yang dianggap mampu meningkatkan kualitas tim nasional.

"Shin Tae-yong masih, saya kira, mudah-mudahan tetap. Apalagi kan pak Iwan (Bule) saya baca dia tetap minta Shin Tae-yong terus kan," pungkasnya.

Saat ini Shin Tae-yong sedang mendampingi Timnas Indonesia U-20 yang tengah menjalani training camp (TC) di Turki lalu Spanyol sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini