Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Moldova: Sempat Tertinggal, Skuat Garuda Berhasil Comeback Menang 3-1

Sempat tertinggal, Timnas Indonesia U-20 sukses mengalahkan Moldova dengan skor meyakinkan

Selasa, 01 November 2022 | 21:39 WIB
Timnas Indonesia U-20 vs Moldova. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-20 vs Moldova. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Moldova. Skuat Garuda berhasil meraih kemenangan 3-1 meski sempat tertinggal lebih dulu ketika bertanding di Stadion Manavgat Ataturk, Turki, Selasa (1/11/2022) malam WIB.

Ini merupakan pertandingan ketiga Timnas Indonesia U-19 sejak training camp (TC) di Turki. Sebelumnya, mereka mengalahkan klub lokal, Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada 24 Oktober dan kalah 1-2 dari tuan rumah Turki U-20 dua hari setelahnya.

Skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- sendiri akan kembali melawan Moldova U-20 pada 4 November mendatang.

Di Ataturk, pertandingan sudah berlangsung dengan intensitas kencang sejak laga dimulai. Terbukti gol sudah tercipta di menit-menit awal pertandingan.

Bulmaga selaku kapten Moldova U-20 sukses menjebol gawang Cahya Supriadi. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, sang pemain bisa mengelabui kiper Persija Jakarta itu.

Tertinggal 0-1 membuat tim Merah Putih langsung merespons. Penguasaan bola didapat Garuda Nusantara, namun nampak kesulitan membongkar pertahanan Moldova.

Sulit sekali bagi Timnas Indonesia U-19 membongkar pertahanan Moldova. Berbagai upaya dilakukan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan hingga babak pertama usai, namun tidak ada yang berbuah gol.

Sejatinya ada beberapa peluang yang bisa dimanfaatkan menjadi gol di menit-menit akhir babak pertama. Sayang Ronaldo Kwateh yang banyak mendapat peluang itu gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Alhasil, sampai dengan turun minum skor 1-0 untuk kemenangan sementara Moldova U-20 tidak mengalami perubahan.

Di awal babak kedua Timnas Indonesia U-19 langsung mendapatkan peluang. Sayang bola liar di mulut gawang Moldova gagal dimaksimalkan oleh Hokky Caraka.

Kiper Moldova Dumenco bermain sangat baik mengawal gawang dari kebobolan. Berbagai percobaan yang dilakukan Muhammad Ferarri dan kawan-kawan selalu bisa dimentahkan.

Menit ke-57 akhirnya upaya Indonesia berbuah hasil. Umpan terobosan dari Zanadin Fariz diselesaikan dengan bagus oleh Rabbani Tasnim sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Selepas bisa menyamakan kedudukan, Garuda Nusantara langsung memberikan tekanan. Bek Moldova U-20 dibuat kerepotan oleh permainan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Terbukti Indonesia mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-72. Memanfaatkan kesalahan pemain Moldova U-20, Muhammad Ferarri yang tanpa kawalan dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang.

Tidak butuh waktu lama buat Timnas Indonesia U-19 menambah keunggulan. Marselino Ferdinan mengubah skor menjadi 3-1 usai tendangan penaltinya tak bisa dimentahkan kiper Moldova.

Moldova U-20 nampak kelelahan di akhir-akhir pertandingan. Terlihat mereka kesulitan bongkar pertahanan Garuda Nusantara.

Alhasil sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 3-1 tidak mengalami perubahan.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriadi, Muhammad Dzaky, Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dony Tri Pamungkas, Marselino Ferdinan, Arkan Fikri, Ronaldo Kwateh, Ginanjar Wahyu, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Moldova U-20: Roman Dumenco, Catalin Cucos, Gabriel Holban, Nicolai Covalschi, Mihai Lupan, Vlad Raileanu, Serghei Miscov, Tudor Butucel, Colis, Vicu Balmaga, Curos

Pelatih: Stefan Stoica

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak