Malaysia 'Bantu' Timnas Indonesia Jelang Bergulirnya Piala AFF 2022

Baik hatinya Malaysia membantu timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 pada laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFF]

Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 pada laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFF]

Bolatimes.com - Timnas Malaysia menatap Piala AFF 2022 dengan serius. Skuad asuhan Kim Pan-gon telah dijadwalkan menghadapi dua negara untuk melakukan laga uji coba.

Sebagaimana diketahui, Malaysia masuk ke Grup B Piala AFF 2022 bersama Vietnam, Myanmar, Laos, dan Singapura. Sistem turnamen kali ini berbeda dengan yang sebelumnya.

Di Piala AFF 2022, setiap peserta punya jatah dua kali bermain kandang, dan harus tandang dalam dua pertandingan juga. Malaysia sudah mengumumkan venue mereka ketika tampil home.

Baca Juga: Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan dan Napoli Pesta Gol, Juventus Susah Payah Raih Kemenangan

Skuad Harimau Malaya akan memakai Stadion Nasional Bukit Jalil untuk menghadapi Laos dan Singapura. Kemudian mereka bakal tandang ke markas Vietnam serta Myanmar

"Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) hari ini resmi mengumumkan Stadion Nasional Bukit Jalil sebagai gelanggang bagi skuad Harimau Malaya asuhan Kim Pan-gon di turnamen Piala AFF 2022," tulis laporan yang disadur dari fam.org.my pada Minggu (30/10/2022).

Bukan hanya itu, FAM juga mengumumkan bahwa Malaysia dijadwalkan dua kali berlatih tanding sebelum Piala AFF 2022. Tentu hal ini bagus untuk Kim Pan-gon menerapkan strateginya.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Rebut Puncak Klasemen, Atletico Madrid Tumbang dari Tim Zona Degradasi

Menariknya dari lawan Malaysia tersebut, ada satu negara yang menjadi rival timnas Indonesia di fase grup, yaitu Kamboja (9 Desember). Kemudian lawan terakhir sebelum benar-benar ke Piala AFF 2022 menghadapi Maldives (14 Desember).

Melihat lawan Malaysia tersebut, timnas Indonesia patut diuntungkan. Pasalnya skuad Garuda juga akan melawan Kamboja, bedanya di fase grup Piala AFF 2022.

Pertandingan Malaysia menghadapi Kamboja bisa saja ditonton oleh Shin Tae-yong untuk mengetahui kelemahan Kamboja yang tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, hingga pemenang antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Tumbang di Anfield, Chelsea Dihajar Mantan Klub Sang Pelatih Brighton

Meski tidak secara langsung, Malaysia membantu timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Apalagi Shin Tae-yong akan sibuk karena saat ini sedang fokus bersama tim U-19 yang menjalani TC di Eropa sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak