Bolaindonesia

Respons Persija Jakarta Terkait Tragedi Kanjuruhan: Kami Dukung Transformasi Sepak Bola Indonesia

Sikap Persija Jakarta terkait Tragedi Kanjuruhan.

Gagah Radhitya Widiaseno

Pemain Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023. (Dok. Persija)
Pemain Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta buka suara terkait Tragedi Kanjuruhan. Klub yang bermarkas di Jakarta tersebut mendukung penuh transformasi sepak bola Indonesia.

Sesuai surat yang ditulis oleh Presiden klub, Mohamad Prapanca. Persija Jakarta menjadi klub sepak bola yang selalu mengedepankan rasa kemanusiaan di atas segalanya.

"Oleh karena itu, kami berharap tidak ada lagi tambahan korban jiwa akibat Tragedi Kanjuruhan," tulis Mohamad Prapanca dalam laman resmi klub.

Mereka berharap adanya investigasi dan pengusutan secara tuntas atas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu silam. Insiden ini tak seharusnya terjadi di persepakbolaan Tanah Air.

"Semoga seluruh korban dari tragedi tersebut mendapatkan keadilan," tambahnya,

Persija Jakarta mendukung penuh proses transformasi sepak bola yang saat ini sedang dilakukan.

Hal ini guna agar sepak bola Tanah Air menjadi lebih baik dan dapat kembali digulirkan.

Sementara itu, enam tersangka Tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, ditahan di Rumah Tahanan Negara Polda Jawa Timur setelah menjalani pemeriksaan tambahan.

"Telah dilakukan pemeriksaan terhadap enam tersangka Tragedi Kanjuruhan. Penyidik berkesimpulan bahwa pemeriksaan tambahan sudah cukup sehingga perlu dilakukan langkah selanjutnya, yakni penahanan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di Surabaya, Senin (24/10/2022).

Video yang mungkin Anda sukai: 

Berita Terkait

Berita Terkini