Daftar Top Skor Terbaru Liga Inggris: Erling Haaland Makin Ganas, Cetak 17 Gol dari 11 Pertandingan

Kekinian, Erling Haaland menambah dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 23 Oktober 2022 | 08:44 WIB
Erling Haaland cetak dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1. (AFP)

Erling Haaland cetak dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1. (AFP)

Bolatimes.com - Daftar top skor skor terbaru Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan ke-13. Striker Manchester City, Erling Haaland kian ganas karena sudah mencetak 17 gol sehingga jadi pencetak gol terbanyak sejauh ini.

Adalah Brighton and Hove Albion yang menjadi korban teraktual tajamnya Erling Haaland. Striker asal Norwegia itu mencetak brace alias dua gol saat Manchester City menghajar Brighton 3-1 di Etihad Stadium pada Sabtu (22/10/2022) malam.

Dengan rentetan dua gol itu, kini Haaland sudah mengemas 17 gol di Liga Inggris musim ini. Hebatnya lagi, catatan 17 gol itu dibukukan Halaand cuma dari 11 pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Final Denmark Open 2022: Ada Kevin/Marcus vs Fajar/Rian di Sektor Ganda Putra

Itu baru di Liga Inggris saja, ditotal dengan 15 pertandingan di seluruh ajang yang diikuti Manchester City, Haaland sudah mengemas total 22 gol.

Berkaca pada musim 2021/2022 lalu, top skor Liga Inggris ada dua pemain yakni Mohamed Salah dan Son Heung-min. Keduanya masing-masing mencetak 23 gol sepanjang musim itu.

Berarti Haaland saat ini cuma berjarak enam gol saja. Dengan pertandingan Premier League musim ini yang baru berjalan 11 laga, peluang Halaand tentu amat besar buat menyamai, ah bahkan melampaui catatan dua top skor musim lalu.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2022: Sektor Ganda Putra Hadirkan All Indonesia Final

Menilik rasio gol Erling Haaland yang amat tinggi, catatan 23 gol tentu bisa 'mudah' dilewati oleh Halaand, kita tunggu saja.

Sementara disitat dari catatan Opta, sejauh ini gol terbanyak dalam satu musim di Inggris adalah 34 gol yang dicetak oleh Andy Cole dan Alan Shearer di musim 1993/1994 dan 1994/1995.

Dari catatan Opta juga, Erling Haaland adalah pemain Manchester City pertama yang mencetak tujuh gol di partai kandang secara beruntun di lintas ajang, sejak Sergio Aguero pada Februari 2018 lalu.

Baca Juga: Hasil Liga Italia Semalam: AC Milan Pesta Gol Lawan Monza, Inter Milan Menang Dramatis Kontra Fiorentina

Berikut daftar top skor Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan ke-13.

17 = Erling Haaland (Manchester City)
9 = Harry Kane (Tottenham Hotspur)
8 = Aleksandar Mitrovic (Fulham) dan Ivan Toney (Brentford)
6 = Roberto Firmino (Liverpool), Leandro Trossard (Brighton) dan Phil Foden (Manchester City).

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Menang Telak Lawan Sevilla, Real Madrid Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak