3 Alasan Saddil Ramadani Wajib Ambil Tawaran dari Klub Austria

Saddil Ramdani sudah mendapat undangan dari klub Austria

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:55 WIB
Selebrasi Saddil Ramdani usai mencetak gol untuk Sabah FC. (Instagram/@officialsabahfc)

Selebrasi Saddil Ramdani usai mencetak gol untuk Sabah FC. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - Kabar baik kembali datang buat sepak bola Indonesia setelah winger andalan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, dikabarkan mendapat tawaran dari klub asal Eropa.

Hal ini disampaikan oleh sang agen, Alexander Talpes, yang menyebut bahwa pemainnya itu mendapat tawaran dari 10 klub asal Eropa.

Dari sekian klub yang berminat dengan jasa eks pemain Persela Lamongan tersebut, disebutkan bahwa ada klub asal Austria yang meminta Saddil untuk ikut trial.

Adapun, diketahui bahwa kontrak Saddil Ramdani dengan klubnya saat ini asal Malaysia, Sabah FC, akan berakhir pada November 2022.

Dengan begini, Saddil artinya bisa menerima tawaran dari klub manapun dengan status bebas transfer. Namun, Talpes belum membeberkan nama-nama klub yang meminati Saddil Ramdani.

Lantas, jika benar mendapat tawaran dari klub Austria, apa saja alasan Saddil Ramdani untuk menerimanya? Berikut ulasannya!

1. Berani Pergi Lebih Jauh

Karier pertama Saddil Ramdani ke luar negeri adalah bermain untuk Sabah FC di Liga Malaysia pada 2021 lalu. Ini merupakan langkah berani untuk pemain Indonesia bermain di luar negeri.

Dengan modal sudah pernah menjejakkan kaki di kompetisi luar negeri, Saddil Ramdani tentunya bisa semakin tertantang untuk merantau lebih jauh ke Eropa.

2. Tambah Pengalaman dan Kemampuan

Dengan bermain di Eropa, tentunya level permainan Saddil berpotensi semakin meningkat. Kompetisi yang lebih ketat dan klub yang lebih profesional dari segala aspek, akan memberi dampak positif bagi karier Saddil.

Bermain di Eropa juga akan menambah pengalaman Saddil yang tentunya akan bermanfaat untuknya di masa depan atau ke Timnas Indonesia.

3. Ada Pemain-pemain Indonesia di Eropa

Alasan terakhir Saddil akan mengambil tawaran bermain di Austria besar kemungkinan bisa dipengaruhi oleh para pemain Indonesia yang kini bermain di Eropa.

Sejauh ini ada Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, hingga Bagus Kahfi yang sedang bermain di klub-klub Eropa.

Hadirnya para pemain ini bisa menambah motivasi kepada Saddil Ramdani untuk ikut ambil bagian sebagai pemain aboard asal Indonesia di kompetisi Eropa.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak