Bolaindonesia

4 Kiper yang Dibawa Shin Tae-yong TC Timnas Indonesia U-19 di Eropa, Cahya Supriadi Menyusul

Empat kiper akan bersaing ketat di TC Timnas U-19 di Eropa.

Husna Rahmayunita

Kiper Borneo FC, Daffa Fasya. (Dok. Borneo FC
Kiper Borneo FC, Daffa Fasya. (Dok. Borneo FC

Bolatimes.com - Shin Tae-yong memanggil sejumlah kiper untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Eropa. Salah satunya kiper Persija Jakarta Cahya Supriadi.

Cahya Supriadi menjadi satu nama pemain yang kabarnya menyusul timnas Indonesia U-19. Rombongan ini memang sudah bertolak ke Turki pada Sabtu (15/10/2022).

Kabar bergabungnya Cahya Supriyadi ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 ini dibenarkan oleh asisten pelatih yang membantu Shin Tae-yong, Nova Arianto.

“Ya, hanya Cahya Supriadi yang akan menyusul (ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-19),” kata Nova Arianto saat dihubungi, Sabtu (15/10/2022).

Sebelumnya, Persija Jakarta memutuskan untuk tak mengirim Cahya Supriadi yang namanya muncul dalam 34 pemain timnas Indonesia U-19 pilihan Shin Tae-yong.

Sebab, Cahya Supriadi harus menjalani proses pemulihan cedera. Sebagai pengingat, cedera ini dialami penjaga gawang tersebut saat mengawal gawang timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dalam pertandingan lanjutan Grup F melawan Hong Kong itu, Cahya mengalami benturan dengan rekan setimnya, Rahmat Beri Santoso. Akibat benturan ini, dia harus mendapat perawatan dari tim medis.

Karena situasi dianggap genting, Cahya lalu dilarikan ke rumah sakit. Bahkan, ia juga harus menjalani pemeriksaan CT-Scan untuk memastikan kondisinya.

Beruntung Head of Medical PSSI, Syarif Alwi, saat itu mengabarkan bahwa kondisi cedera Cahya tidak parah. Ini merujuk pada hasil CT-Scan tersebut.

Dengan demikian, munculnya nama Cahya Supriadi di skuad timnas Indonesia U-19 yang berangkat ke Turki akan semakin menambah persaingan ketat di sektor kiper.

Sebab, sebelumnya sudah ada tiga nama penjaga gawang yang dipanggil Shin Tae-yong. Mereka adalah Aditya Arya, Erlangga Setyo, dan Daffa Fasya.

Sebagai informasi, nama yang disebut terakhir merupakan sosok pengganti Cahya Supriyadi ketika tak dilepas Persija Jakarta. Dengan demikian, kini sudah ada empat kiper yang siap berebut tempat di bawah mistar gawang timnas Indonesia U-19.

Berikut empat penjaga gawang yang akan memperkuat timnas Indonesia U-19 selama menggelar TC di Turki dan Spanyol.

1. Cahya Supriadi

2. Aditya Arya Nugraha

3. Erlangga Setyo

4. Daffa Fasya

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini