Bolaindonesia

Media Malaysia Sindir PSSI: Tak Unggah Video Kekalahan Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

YouTube PSSI hanya unggah kemenangan timnas Indonesia U-16.

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia U-16 kalah telak dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Instagram/famalaysia)
Timnas Indonesia U-16 kalah telak dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Instagram/famalaysia)

Bolatimes.com - Media Malaysia memberikan pedas terhadap PSSI yang tidak mengunggah hasil pertandingan timnas Indonesia U-16 melawan tim junior Harimau Malaya di matchday terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-16 mendapatkan hasil kurang baik di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia awalnya menang di tiga laga pertama.

Sayangnya ketika jumpa Malaysia, anak asuh Bima Sakti kalah telak dengan skor 5-1. Alhasil kekalahan itu membuat Arkhan Kaka cs gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Ternyata media Malaysia menyoroti akun YouTube PSSI. Mereka sadar bahwa hasil timnas Indonesia U-16 vs Malaysia tidak diunggah.

"Media PSSI tidak mau masukkan video kekalahan menentang Malaysia. Berdasarkan perhatian, PSSI dilihat tidak mahu memasukkan video kekalahan melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023," tulis laporan makanbola.com.

Dalam artikelnya tersebut, media Malaysia mengatakan bahwa di YouTube PSSI bahwa hanya ada cuplikan video timnas Indonesia U-16 saat menang atas Guam, Palestina, dan Uni Emirat Arab.

Memang ketika dilihat bolatimes.com di YouTube PSSI pada Kamis (13/10/2022), tidak ada cuplikan hasil laga timnas Indonesia U-16 vs Malaysia.

Sementara itu, kekalahan dari Malaysia membuat timnas Indonesia U-16 finis sebagai runner up grup B. Akan tetapi, dalam penentuan runner up terbaik, Garuda Asia kalah dari Laos.

Berita Terkait

Berita Terkini