Bolaindonesia

Sempat Dibantai Timnas Indonesia U-16, Kiper Guam Ungkap Kunci Tahan Imbang Malaysia

Kiper Guam menegaskan ini berkat upaya seluruh pemain.

Arif Budi Setyanto

Malaysia ditahan imbang Guam dengan skor 0-0 (Twitter/afcasiancup)
Malaysia ditahan imbang Guam dengan skor 0-0 (Twitter/afcasiancup)

Bolatimes.com - Kiper Guam, Jacob Toves mengungkapkan kunci timnya berhasil menahan imbang Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (5/10/2022) karena kerja keras dan tak kenal menyerah.

Guam menjadi salah satu tim yang mengalami kekalahan telak dalam dua pertandingan awal Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pertama mereka dihajar oleh Uni Emirat Arab dengan skor 9-0.

Selang dua hari kemudian, nasib nahas kembali diterima oleh Guam. Kali ini giliran timnas Indonesia U-16 yang menang telak dari tim asuhan Samuel San Gil dengan skor 14-0.

Meski kalah telak di dua laga awal tersebut, Guam akhirnya membuat kejutan. Skuad asihan Samuel San Gil menaham imbang Malaysia.

Samuel San Gil senang timnya bisa menahan imbang Malaysia yang membuat Guam meraih poin pertama dalam turnamen internasional AFC ini.

Pemain Timnas Guam U-17. (dok. Guam FA)
Pemain Timnas Guam U-17. (dok. Guam FA)

"Pemain bermain dengan hati. Hasil bagus untuk kami. Ini poin pertama kami di kompetisi internasional dan kami sangat senang," kata Samuel dalam konferensi pers usai laga, seperti dimuat Antara.

Di sisi lain, kiper Guam yang bernama Jacob Toves mengatakan timnya tak kenal menyerah ketika menaham imbang Malaysia. Walau sempat tertinggal satu gol, para pemain tak pernah menundukkan kepala dan berusaha kuat melanjutkan pertandingan.

Alhasil upaya Guam berbuah manis. Mereka mencetak gol penyeimbang atas Malaysia yang membuat hasil akhir pertandingan menjadi 1-1.

"Itu adalah upaya tim. Seluruh tim bekerja sepanjang pertandingan hingga akhir. Bahkan ketika kami kebobolan satu gol, kami tidak pernah menundukkan kepala dan terus melaju, sehingga kami mendapatkan hasilnya," ucap Jacob Toves dikutip dari guampdn.com, Jumat (5/10/2022).

Berkat hasil imbang ini, Guam berada di posisi empat klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan koleksi satu poin. Di laga terakhir nanti, mereka akan menghadapi Palestina, Minggu (9/10/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini