Bolaindonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Palestina, Arkhan Kaka Tumpuan di Lini Serang

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-17 vs Palestina malam ini.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra Purwanto dan rekannya saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)
Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra Purwanto dan rekannya saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 kembali akan mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Palestina jadi lawan selanjutnya meski muncul kekhawatiran absennya Kafiatur Rizky dan Nabil Asyura.

Timnas Indonesia U-16 memiliki modal bagus menyambut laga melawan Palestina setelah meraih dua kemenangan di laga sebelumnya.

Menang 14-0 atas Guam dan melibas Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 3-2, Arkhan Kaka juga menjadi striker tersubur sementara dengan torehan enam gol dari 2 laga.

Bima Sakti kemungkinan akan sedikit melakukan perombakan, seiring kondisi dua pemain yang cukup mengkhawatirkan pasca melawan UEA.

Kafiatur Rizky mengalami cedera pada betisnya, sementara Nabil Asyura juga mengalami memar pada bagian lututnya.

"Nabil ada memar di lutut dan Kafiatur ada sedikit cedera di betis," ucap Bima Sakti.

"Besok Nabil dan Kafiatur akan kami tindak agar bisa recovery cepat dan minum vitamin dari dokter. Semoga mereka bisa main saat lawan Palestina.

"Meski tanpa mereka, kami punya pemain lain (di bangku cadangan). Mereka juga tidak kalah siap untuk diandalkan." imbuhnya.

Pos gelandang tengah timnas Indonesia U-16 memang hanya miliki Kafiatur Rizky, pemain ini nyaris tak tersentuh tiap timnas berlaga.

Meski begitu jika Rizky absen, Ananta Krishna bisa dicoba dimainkan Bima Sakti dalam laga nanti ditemani dengan Figo Dennis, Hanif Ramadhan dan Riski Afrisal.

Bima Sakti juga masih memiliki sederet stok pemain bertipe gelandang, mulai dari Narendra Tegar, Femas Crespo hingga Zidan Arosyid.

Sementara itu lini bertahan kemungkinan tidak akan mengalami perubahan spesifik, Iqbal Gwijangge tetap jadi komando pertahanan.

Bersama Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaki dan Habil Abdillah sebagai benteng pertahanan sebelum menembus Andrika Fathir sang penjaga gawang andalan.

Sementara itu kekosongan Nabil Asyura bisa digantikan Ji Da Bin, pemain keturunan Korea Selatan sekaligus pemilik nomor 10 timnas Indonesia U-16.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Palestina di matchday ketiga babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-16: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Hanif Ramadhan, Ananta Krisna, Narendra Tegar, Figo Deni; Ji Da Bin, Arkhan Kaka.

Pelatih: Bima Sakti

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini