Bolaindonesia

3 Alasan Arkhan Kaka Perlu Dipromosikan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19

Apakah Shin Tae-yong akan membawa Arkhan Kaka ke Timnas Indonesia U-19?

Irwan Febri Rialdi

Striker timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka dalam laga uji coba. (Twitter/@PSSI)
Striker timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka dalam laga uji coba. (Twitter/@PSSI)

Bolatimes.com - Semakin impresif penampilan dari bomber Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sejauh ini dia sudah mencetak 6 gol di ajang tersebut.

Teranyar, Arkhan Kaka mencetak 2 gol saat Timnas Indonesia U-16 menghadapi Uni Emirat Arab U-17 di Stadion Pakansari, Rabu (6/10/2022) malam WIB.

Dua gol Arkhan tersebut membantu Timnas Garuda Asia mengalahkan UEA U-17 dengan skor akhir 3-2. Kemenangan ini juga bikin Indonesia memimpin klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Bagi Arkhan Kaka, tambahan 2 gol ke gawang UEA membuatnya jadi top skor sementara Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 setelah sebelumnya mencetak 4 gol ke gawang Guam, Senin (3/10).

Dengan performa ciamik ini, tidak menutup kemungkinan Arkhan Kaka bisa mencuri perhatian dari Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia senior, U-19, dan U-23.

Nah, Arkhan Kaka bisa saja dipromosikan oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19 yang juga baru saja meloloskan diri ke Piala Asia U-20 2023.

Berikut alasannya!

1. Menambah Opsi Penyerang

Posisi penyerang, seperti yang diketahui, menjadi posisi yang cukup sulit diracik oleh Shin Tae-yong. Hadirnya Arkhan Kaka bisa menambah opsi di lini depan.

Sementara ini, Shin Tae-yong kerap mengandalkan Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka di lini depan Timnas Indonesia U-19. Hokky dan Rabbani menunjukkan penampilan impresif.

2. Memberikan Pengalaman

Alasan berikutnya Shin Tae-yong layak mempromosikan Arkhan Kaka ke Timnas Indonesia U-19 adalah untuk menambah pengalaman sang pemain milik Persis Solo itu.

Dengan bermain di level yang lebih tinggi, akan membantu Arkhan Kaka mengasah kemampuannya dan menghadapi lawan lebih berat.

3. Tampil di Piala Dunia U-20

Dengan usianya yang masih sangat muda, akan sangat berharga bagi Arkhan Kaka jika bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Kesempatan ini bisa didapatkan olehnya jika Shin Tae-yong memanggilnya untuk masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-19.

Tentu saja kesempatan bermain di ajang seperti Piala Dunia tak akan datang dengan mudah. Maka akan sangat positif jika Arkhan Kaka diberikan kesempatan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini