Bolaindonesia

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Tiga Peringkat, Media Vietnam: Mengesankan!

Media Vietnam takjub dengan perolehan timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Selebrasi Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)
Selebrasi Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti update FIFA terkait ranking dunia. Mereka mengatakan timnas Indonesia yang paling mengesankan karena berhasil mendapatkan poin tinggi usai mengalahkan Curacao.

FIFA hari ini, Kamis (6/10/2022) melakukan update ranking. Vietnam menjadi tim yang punya ranking tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Anak asuh Park Hang-seo berhasil menang dalam dua pertandingan di FIFA Matchday September 2022, yaitu dari Singapura (4-0) dan India. Tim Golden Star Warriors mendapatkan 7,81 poin.

Meski begitu, media Vietnam melaporkan bahwa raihan timnas Indonesia di FIFA Matchday lalu paling mengesankan di Asia Tenggara. Anak asuh Shin Tae-yong memang menantang Curacao dua kali.

Curacao bukan negara ecek-ecek karena mereka menempati ranking FIFA ke-84. Hebatnya timnas Indonesia bisa meraih kemenangan dalam dua kali pertemuan.

Timnas Indonesia sukses menghajar Curacao 3-2 di pertemuan pertama. Kemudian di jilid kedua, skuad Garuda menang tipis 2-1.

Ranking FIFA timnas Indonesia resmi naik ke peringkat 152. (fifa.com)
Ranking FIFA timnas Indonesia resmi naik ke peringkat 152. (fifa.com)

Hasil tersebut membuat Marc Klok cs mendapatkan 14,71 poin yang mengkatrol ranking FIFA timnas Indonesia ke posisi 152. Keberhasilan itu lantas mengesankan media Vietnam.

"Indonesia paling mengesankan (di FIFA Matchday). Dua kemenangan yang mengesankan melawan Curacao telah membantu mereka mendapatkan 14,71 poin," tulis laporan The Thao247 disadur pada Kamis (6/10/2022).

Adapun naiknya ranking FIFA timnas Indonesia ini tentunya prestasi tersendiri bagi Shin Tae-yong beserta anak asuhnya. Sebab, skuad Garuda sempat menempati urutan ke-175.

Berita Terkait

Berita Terkini