4 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Tampil Apik saat Kalahkan UEA

Berikut 4 pemain Timnas Indonesia U-16 yang tampil apik saat tundukkan UEA 3-2 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 06 Oktober 2022 | 11:48 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang UEA dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang UEA dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Bolatimes.com - Kesuksesan timnas Indonesia U-16 mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 tak lepas dari aksi ciamik beberapa pemain yang menonjol dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

Digelar pada Rabu (5/10/2022) pertandingan timnas Indonesia U-16 melawan UEA sudah hadirkan 4 gol di babak pertama.

Saling berbalas gol terjadi, timnas Indonesia U-16 lebih dulu unggul 2-0 saat pertandingan memasuki menit ke-30 babak pertama.

Baca Juga: Australia U-16 Menang 23-0, Berikut Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Barulah UEA mampu membalas, dua gol penyama kedudukan diciptakan hanya dalam kurun waktu tujuh menit pertandingan dan menutup babak pertama dengan skor 2-2.

kemenangan timnas Indonesia U-17 tercipta pada menit ke-54, lewat aksi kerja sama ciamik yang diselesaikan sempurna oleh Arkhan Kaka.

Kemenangan atas UEA tentu membuat langkah timnas Indonesia U-16 masih lancar menuju ke putaran final kompetisi, selain itu ada 4 pemain yang tampil menonjol di laga tersebut.

Baca Juga: Sang Kapten Sempat Congkak Remehkan Timnas Indonesia U-16, Malaysia Malah Ditahan Imbang Guam

Siapa saja mereka? berikut 4 pemain timnas Indonesia U-16 yang tampil menonjol di laga melawan UEA.

1. Arkhan Kaka

Arkhan Kaka mencetak dua gol di laga tersebut, tambahan dua gol itu membuat sang pemain sudah mengoleksi enam gol dalam 3 laga babak kualifikasi.

Baca Juga: Profil Xabi Alonso, Pelatih Baru Bayer Leverkusen yang Tak Punya Trek Rekor Mentereng

Torehan tersebut sekaligus membuktikan kualitas Kaka sebagai salah satu pemain andalan Bima Sakti di tubuh timnas Indonesia U-17.

2. Kafiatur Rizky

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini bermain sangat baik dalam menjaga alur bola, tak hanya dalam penyerangan tetapi juga bertahan.

Baca Juga: Imbang Lawan Guam, Media Malaysia Sindir Timnya Buang Peluang Berharga

Dua gol Kaka di laga melawan UEA juga berkat assist dari Kafiatur, performa sang pemain pun tentu kembali akan diandalkan di laga berikutnya.

3. Habil Yafi

Berposisi sebagai bek kiri, Habil Yafi juga tampil mengesankan lewat satu assist yang dibuatnya di laga melawan UEA.

Penampilan agresif Habil di sepanjang pertandingan dari kualitasnya menjegal pemain lawan, tekel-tekel bersih yang dilakukan hingga tak membuat pelanggaran.

4. Nabil Asyura

Nabil Asyura masih menjadi striker andalan timnas Indonesia U-17, meski hanya mencetak satu gol di laga melawan UEA.

Namun satu gol tersebut dicetak lewat peluang dengan kemungkinan gol cukup kecil, kualitasnya ditunjukkan lewat sepakan bola setengah voli.

Tendangan seperti itu membutuhkan kualitas dan teknik yang mumpuni, performa Nabil pun diharapkan tetap dalam kondisi yang sama di laga-laga berikutnya.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak