Bolaindonesia

Tanggapi Tragedi Kanjuruhan, Marc Klok Minta Suporter Bisa Kendalikan Emosi

Marc Klok berharap ke depan Suporter Bisa Kendalikan Emosi.

Gagah Radhitya Widiaseno

Selebrasi Marc Klok usai menjebol gawang Curacao. (Dok. PSSI)
Selebrasi Marc Klok usai menjebol gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Persib Bandung, Marc Klok meminta suporter untuk bisa mengendalikan emosi usai tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Hal ini dikemukakan dalam unggahan akun Instagram pribadinya @marcklok. Ia meminta suporter untuk bisa mengendalikan emosi.

“Tentang emosi yang tidak terkendali. Fakta gilanya, kerusuhan di Indonesia sudah menjadi hal biasa. Seharusnya tidak, hal seperti itu tidak boleh terjadi,” tulis @marcklok, Rabu (10/5/2022).

“Melihat keberhasilan timnas akhir-akhir ini seharusnya menjadi refleksi bagi kita semua. Dengan perbedaan yang ada di dalam tim, baik dari latar belakang, warna kulit, maupun peran, semuanya kita kesampingkan. Kami memiliki semangat dan tujuan yang sama untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya.

“Saya berharap tragedi kemanusiaan semacam ini tidak akan terulang di masa depan. Sesuatu perlu diubah dan itu perlu diubah SEKARANG!” tuturnya.

Ia mencontohkan dimana ketika pemain yang berada di berbagai klub bersatu di Timnas Indonesia. Mereka sudah mengesampingkan rivalitas dan bersatu demi kesuksesan Timnas Indonesia.

 

Berita Terkait

Berita Terkini