Bolaindonesia

Berpotensi Curi Gol, Berikut 3 Pemain UEA yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-16

UEA jadi lawan kuat Timnas Indonesia U-16 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 malam ini, Rabu (5/10/2022).

Rauhanda Riyantama

Timnas UEA U-16 usai mengalahkan Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Twitter/@afcasiancup)
Timnas UEA U-16 usai mengalahkan Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Twitter/@afcasiancup)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Uni Emirat Arab yang patut diwaspadai Timnas Indonesia U-16 jelang duel keduanya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga kedua grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan menghadapi Uni Emirat Arab, Kamis (5/10).

Dalam laga ini, Timnas Indonesia U-16 berada dalam motivasi tinggi usai mampu meraih kemenangan meyakinkan 14-0 atas Guam.

Kemenangan masif atas Guam itu membuat Timnas Indonesia U-16 merasa percaya diri bisa bersaing untuk memperebutkan tiket lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Sebagai informasi, nantinya hanya juara grup dan lima runner up grup terbaik saja yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Tak pelak, Timnas Indonesia U-16 harus terus meraih hasil positif demi menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023, meski harus lewat jalur runner up grup.

Usai menghadapi lawan mudah, yakni Guam, kini Timnas Indonesia U-16 akan ditantang lawan berat pada lanjutan grup B.

Anak asuh Bima Sakti akan menghadapi Uni Emirat Arab U-16 di laga kedua grup B, yang mampu menyapu bersih dua pertandingan awal di grup B.

Uni Emirat Arab U-16 mampu menyapu bersih dua laga grup B dengan kemenangan 9-0 atas Guam dan kemenangan 4-3 atas Palestina.

Dengan hasil ini, Uni Emirat Arab U-16 pun akan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia U-16 yang berambisi lolos ke putaran final.

Jelang duel ini, setidaknya ada tiga pemain Uni Emirat Arab U-16 yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-16 di laga nanti. Siapa saja mereka?

1. Walid Malallah

Walid Malallah merupakan salah satu pemain subur di kubu Uni Emirat Arab U-16. Hal ini diketahui dari sumbangan golnya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini.

Dalam dua laga yang dimainkan, Malallah mampu mencetak tiga gol bagi Uni Emirat Arab, dengan rincian dua gol di laga kontra Guam dan satu gol di laga kontra Palestina.

Dengan postur tinggi yang dimilikinya, Malallah pun bisa jadi momok bagi barisan pertahanan Timnas Indonesia U-16 dalam situasi bola mati.

2. Abdulaziz Al-Marzouki

Abdulaziz Al-Marzouki bukanlah nama sembarangan dari Uni Emirat Arab. Ia merupakan salah satu pemain yang andal dalam menjebol gawang lawan.

Sama seperti Walid Malallah, Al-Marzouki juga telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

Tiga gol itu bahkan mampu dicetaknya dalam satu laga saja, yakni kala Uni Emirat Arab menggilas Guam dengan skor 9-0.

3. Ghait Abdullah

Peran Ghait Abdullah dalam permainan Uni Emirat Arab U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 memang tak bisa dipandang remeh begitu saja.

Dirinya telah mencetak dua gol bagi Uni Emirat Arab sepanjang babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sejauh ini.

Meski baru mencetak dua gol, Ghait Abdullah menjadi salah satu pemain kunci dari comeback Uni Emirat Arab kala sempat tertinggal tiga gol dari Palestina di laga kedua grup B.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini