Bolaindonesia

Kalah Terhormat dari Jepang di Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia Patut Bangga

Timnas Futsal Indonesia sudah tampil apik.

Husna Rahmayunita

Timnas Futsal Indonesia. (Dok. AFC)
Timnas Futsal Indonesia. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia gagal menembus semifinal Piala Asia Futsal 2022 usai dijegal Jepang dengan skor 2-3. Walau begitu, skuad Merah Putih harus tetap bangga.

Hal itu disampaikan oleh mantan pelatih Timnas Indonesia Justinus Lhaksana atau yang karib disapa Coach Justin.

Lewat postingan di Instagram pribadinya, Coach Justin mengapresiasi perjuangan Timnas Futsal Indonesia. Meski kalah, baginya wakil Merah Putih telah mengukir sejarah bisa tembus ke perempat final Piala Asia Futsal 2022.

"Selamat untuk Timnas futsal Indonesia yang sudah memecahkan rekor dan lolos pertama dalam grup C grup Piala Asia. Itu pencapaian yang luar biasa," ujarnya.

Pencapaian timnas tersebut, dianggap Coach Justin sebagai torehan luar biasa dan patut dibanggakan.

"Kalian patut bangga walaupun tidak menang di perempat final lawan Jepang," imbuhnya.

Ia menganggap, Timnas Futsal Indonesia kian tangguh. Terbukti, bisa mengimbangi permainan tim kuat seperti Jepang, tak seperti dulu.

"Dulu waktu gue nglatih dan setelah ketemu, Jepang 1000 persen kalah, pasti dibantai, sekarang kita bisa melawan," kata pria yang kini jadi pengamat sepak bola tersebut.

"Bahkan gol terakhir kurang seper 10 detik, atau setengah detik sehingga tidak bisa menyamakan. But that it okay, kalian sudah tampil luar biasa," pungkasnya.

Timnas Futsal Indonesia kalah 2-3 dari Jepang saat bertanding di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/10/2022).

Dua gol Indonesia dipersembahkan oleh Samuel Eko dan Dewa Rizki. Sedangkan Jepang menang melalui sepakan Sora Kanazawa, Soma Mizutani dan Higor Pires.

Indonesia nyaris menyamakan kedudukan saat melawan Jepang, tapi gol Rio Pangestu dianulir karena dianggap terjadi saat pertandingan sudah berakhir.

Berita Terkait

Berita Terkini