Bolaindonesia

Media Vienam Sebut Aksi 'Fair Play' Syauqi Saud Bikin Pemain Jepang Tersentuh

Media Vietnam ikut komentari aksi Syauqi Saud.

Husna Rahmayunita

Penggawa Timnas Futsal Indonesia Syauqi Saud dipeluk pemain Jepang usai fair play. (Twitter/@FSProfissional)
Penggawa Timnas Futsal Indonesia Syauqi Saud dipeluk pemain Jepang usai fair play. (Twitter/@FSProfissional)

Bolatimes.com - Aksi fair play flank Timnas Futsal Indonesia Syauqi Saud saat menghadapi Jepang di perempat finak Piala Asia Futsal 2022 turut menuai sorotan media Vietnam.

Sosok Syauqi Saud melejit setelah dianggap menunjukkan sikap sportif saat menghadapi Jepang di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/10/2022).

Pada pertandingan tersebut, Syauqi Saud sempat memperlihatkan aksi tak terduga. Tepatnya, pada menit ke-35 saat kedudukan 2-1 untuk keunggulan Jepang.

Pemain kelahiran Medan tersebut memilih untuk membuang bola karena melihat pemain Jepang tergeletak di lapangan. Padahal saat itu, wasit tidak meniup peluit alias tak menganggap cederanya pemain Jepang sebagai sesuatu harus membuat laga disetop.

Sikap Syauqi Saud tersebut ikut dikomentari oleh media Vietnam, Zingnews.com. Menurut sumber tersebut, Syauqi membuat lawan tersentuh karena sportivitasnya.

"Nomor 7 Syauqi Saud berinisiatif menendang bola keluar. Para pemain Jepang tersentuh dengan itu," tulisnya.

Pada pertandingan kemarin, Indonesia dan Jepang sama-sama menunjukkan ketagguhannya.

Tetapi, Syauqi Saud dan kawan-kawan harus menerima keungulan Jepang. Mereka kalah dengan skor 2-3 setelah gol Rio Pangestu tak disahkan karena dinggap terjadi saat pertandingan sudah berakhir.

Timnas Futsal Indonesia pun gagal lolos ke babak semifinal Piala Asia 2022 usai kalah tipis atas Jepang. Adapun empat tim yang tersisa dan melaju ke babak berikutnya yakni Iran, Uzbekistan, Jepang dan Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini