Bolaindonesia

Media Portugal Salut dengan Aksi 'Fair Play' Syauqi Saud: Contoh Dunia Sportivitas

Media Portugal memuji setinggi langit Syauqi Saud

Irwan Febri Rialdi

Flank timnas futsal Indonesia, Syauqi Saud. (Dok. AFC)
Flank timnas futsal Indonesia, Syauqi Saud. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Media futsal asal Portugal, Futsal Profissional, menyoroti aksi 'fair play' Syauqi Saud. Mereka menganggap aksi itu adalah contoh sportivitas dunia.

Syauqi Saud tampil sportif saat menghadapi pertandingan Timnas Futsal Indonesia kontra Jepang di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/10/2022).

Kala itu, Syauqi Saud memilih untuk membuang bola karena melihat pemain Jepang tergeletak di lapangan saat menit ke-35. Padahal, situasi tersebut bisa menjadi peluang bagi Indonesia untuk counter attack saat skor sudah 2 vs 1.

Indonesia pun kalah 2-3 dari Jepang pada pertandingan tersebut dan gagal ke semifinal Piala Asia Futsal 2022.

Walau Indonesia tumbang, aksi Syauqi Saud dielu-elukan. Akun Twitter @FSProfissional membagikan detik-detik aksi 'fair play' pemain 25 tahun tersebut dan memberikan pujian.

"Pemain Indonesia Syauqi Saud memberikan contoh kepada dunia sportivitas olahraga dan menukar gol menyama kedudukan timnya dengan fair play," tulis Futsal Profissional.

Pada pertandingan itu, Timnas Futsal Indonesia dipaksa menyerah dengan skor 2-3 oleh Jepang. Meski begitu, berhasil lolos ke babak perempat final Piala Futsal Asia 2022 merupakan sejarah bagi Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini