Bolaindonesia

Coach Justin Puji Selangit Syauqi Saud Gegara Aksi 'Fair Play' saat Hadapi Jepang

Syauqi Saud bikin Coach Justin salut.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Futsal Indonesia Syauqi Saud. (Instagram/@syauqisaudlubis)
Pemain Timnas Futsal Indonesia Syauqi Saud. (Instagram/@syauqisaudlubis)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia Justinus Lhaksana atau Coach Justin memuji Syauqi Saud yang lakukan aksi 'fair play' di perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Aksi Syauqi Saud mengundang perhatian saat menghadapi pertandingan Timnas Futsal Indonesia kontra Jepang di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/10/2022).

Kala itu, Syauqi Saud memilih untuk membuang bola karena melihat pemain Jepang tergeletak di lapangan saat menit ke-35. Padahal, situasi tersebut bisa menjadi peluang bagi Indonesia untuk counter attack saat skor sudah 2 vs 1.

Sikap yang ditunjukkan Syauqi Saud menuai beragam komentar di kalangan netizen Tanah Air. Banyak yang mengapresiasi, tapi ada juga yang mencelanya.

Tetapi, menurut Coach Justin, apa yang diperlihatkan oleh Syauqi Saud adalah sebuah langkah yang tepat, kendati Indonesia harus kalah saat lawan Jepang.

"Kalian (Timnas Futsal Indonesia) sudah tampil luar biasa. Dan untuk Syauqi, kamu sudah melakukan hal paling benar karena menang itu ada caranya dalam olahraga, sportivitas itu nomor satu dan itu sudah dilakukan Syauqi," kata Coach Justin dalam video unggahan di akun Instagram pribadinya, seperti dilihat, Rabu (5/10).

"Gue kenal dia beberapa bulan dan bekerja sama bareng, dan Syauqi adalah pemain luar biasa," imbuhnya.

Coach Justin salut dengan perjuangan Timnas Futsal Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final Piala Asia 2022 untuk kali pertama meski gugur terhormat di babak perempat final saat lawan Jepang usai kalah 2-3

Berita Terkait

Berita Terkini