Bolaindonesia

Soal Aksi 'Fair Play' Syauqi Saud, Kensuke Takahashi Berikan Rasa Hormat dan Tepuk Tangan

Kensuke Takahashi berikan tanggapan soal aksi 'fair play' Syauqi Saud

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, memberikan rasa hormat dan tepuk tangan untuk Syauqi Saud atas aksi 'fair play' dalam pertandingan melawan Timnas Futsal Jepang.

Timnas Futsal Indonesia kalah 2-3 melawan Jepang dalam pertandingan perempat final di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/1/2022).

Sejatinya, skuat Garuda bisa saja mencetak gol dan membuat hasil pertandingan berbeda. Sebab, pada menit ke-35, Timnas Futsal Indonesia memiliki peluang emas lewat counter attack dalam situasi 2 vs 1.

Namun, Syauqi Saud memilih untuk membuang bola karena melihat pemain Jepang tergeletak di lapangan. Padahal wasit tidak meniup peluit, tetapi ia menghentikan aksinya dan membuang bola.

Sikap 'fair play' Syauqi Saud kemudian mendapat berbagai respons dari netizen, ada pro dan kontra. Kemudian, Kensuke Takahashi yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Futsal Jepang turut buka suara.

Dia mengomentari Instagram Syauqi Saud. Ia memberikan rasa hormat dan tepuk tangan untuk sikap 'fair play' mantan anak asuhnya tersebut.

"Respect Sauqi," tulis Kensuke Takahashi dengan tiga emoticon tepuk tangan.

Kensuke Takahashi komentari aksi 'fair play' Syauqi Saud. (Instagram/@syauqisaud)
Kensuke Takahashi komentari aksi 'fair play' Syauqi Saud. (Instagram/@syauqisaud)

Sementara itu, pada pertandingan tersebut, Timnas Futsal Indonesia akhirnya kalah dengan skor 2-3 dan gagal melangkah ke semifinal Piala Asia Futsal 2022 untuk kali pertama.

Berita Terkait

Berita Terkini