Bolaindonesia

Profil Walid Malallah, Penyerang Andalan UEA yang Wajib Diantisipasi Timnas Indonesia U-16

Walid Malallah cukup produktif bersama Timnas UEA U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Irwan Febri Rialdi

Walid Malallah, penyerang andalan Timnas UEA U-16. (Dok. UEA FA)
Walid Malallah, penyerang andalan Timnas UEA U-16. (Dok. UEA FA)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 wajib mewaspadai salah satu nama pemain UEA U-16 yang sudah memperlihatkan ketajamannya di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, yaitu Walid Malallah.

Walid Malallah memang patut mendapatkan perhatian khusus dari barisan pertahanan timnas Indonesia U-16 saat menghadapi UEA U-16 pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Menurut jadwal, duel antara timnas Indonesia U-16 kontra Uni Emirat Arab U-17 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (5/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Tim asuhan Bima Sakti setidaknya memiliki sejumlah alasan yang cukup untuk mengintai pergerakan pemain andalan timnas UEA U-16 ini. 

Sebab, Walid Malallah sudah membuktikan ketajamannya sebagai pemain yang haus gol ketika memperkuat UEA U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Hal itu setidaknya terbukti dengan torehan tiga gol yang sejauh ini sudah dibukukan oleh Walid Malallah dari dua pertandingannya bersama timnas UEA U-16.

Pada pertandingan pertama melawan Guam, Walid Malallah sukses menjaringkan dua gol untuk membawa timnas UEA U-16 menang dengan skor 9-0.

Adapun pada laga berikutnya, kemenangan 4-3 yang diraih UEA U-16 atas Palestina U-16 tak terlepas dari peran pemain ini. Sebab, Walid sukses mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-86.

Oleh karena itu, dengan sumbangsih tiga gol yang sejauh ini sudah dikantongi Walid Malallah, dia menjadi salah satu nama pencetak gol terbanyak UEA U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Bahkan, ketika dibandingkan dengan semua pencetak gol di ajang ini, dia hanya kalah dari striker timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka Putra, yang sudah mengoleksi empat gol pada laga melawan Guam.

Profil Walid Malallah

Dari data yang dihimpun Bolatime.com, Walid Malallah merupakan pesepak bola yang berposisi di lini serang. Dia tercatat lahir pada 21 Januari 2006. Artinya, pemain ini telah berusia 16 tahun.

Striker muda berbakat milik UEA U-16 ini memiliki nama lengkap Walid Malallah Fairouz Faraj Alhammadi. Dia saat ini berstatus sebagai salah satu pemain binaan Al Jazira.

Menurut data yang didapat dari Federasi Uni Emirat Arab (UEA FA), Walid Malallah sudah cukup membuktikan kapasitasnya di musim 2022/2023.

Di kompetisi usia muda itu, Walid Malallah telah membukukan satu gol dari dua pertandingan. Sejauh ini, dia memang baru mendapat kesempatan bermain sebanyak 26 menit.

Sebagai informasi, Al Jazira juga mengirimkan satu penyerang muda berbakat lainnya untuk memperkuat timnas UEA U-16 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pemain yang dimaksud ialah Abdulaziz Al-Marzouki. Sama seperti Walid, Abdulaziz sejauh ini juga telah menyumbang tiga gol untuk timnas UEA U-16.

Oleh karena itu, catatan mentereng yang dimiliki oleh dua pemain ini wajib menjadi perhatian khusus dari timnas Indonesia U-16 jelang pertemuan kedua tim.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini