Bolaindonesia

Hasil Piala Asia Futsal 2022: Gol Detik Akhir Tak Disahkan Wasit, Timnas Futsal Indonesia Kalah 2-3 dari Jepang

Timnas Futsal Indonesia berhasil mencetak gol pada detik-detik akhir pertandingan, tetapi tidak disahkan oleh wasit. Garuda pun kalah dari Jepang

Irwan Febri Rialdi

Aksi Timnas Futsal Indonesia saat kalahkah Taiwan 4-1 di Piala Asia Futsal 2022. (Dok. AFC)
Aksi Timnas Futsal Indonesia saat kalahkah Taiwan 4-1 di Piala Asia Futsal 2022. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia harus tumbang ketika berjumpa Jepang. Hasil ini membuat skuat Garuda gagal lolos ke semifinal Piala Asia 2022.

Timnas Futsal Indonesia berhadapan dengan Jepang dalam pertandingan perempat final di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/1/2022).

Jepang tentu bukan menjadi lawan mudah, mengingat statusnya sebagai raksasa Asia. Apalagi mereka diperkuat oleh tiga pemain naturalisasi.

Ketiga pemain naturalisasi itu adalah Higor Pires, Arthur Oliveira, dan Vinicius Crepaldi. Ketiganya sama-sama dari Brasil, tetapi lama berkarier di Liga Jepang.

Namun, hal tersebut tidak membuat Timnas Futsal Indonesia gentar. Selama 20 menit babak pertama, skuat Garuda mampu menahan dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Timnas Futsal Indonesia bahkan mampu membuat kejutan dengan berhasil mencetak gol melalui sang pivot, Samuel Eko, pada menit ke-21.

Sayangnya, skuat Garuda mendapatkan malapekata dalam kurun waktu satu menit pada menit ke-33. Indonesia kebobolan dua gol langsung.

Pada menit ke-35, Timnas Futsal Indonesia sejatinya mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan, tetapi Syauqi Saud memilih membuang bola karena melihat ada pemain yang tergeletak di lapangan.

Tertinggal satu gol membuat Timnas Futsal Indonesia melakukan power play, tetapi ini justru menjadi malapetaka bagi Garuda dengan kebobolan satu gol.

Timnas Futsal Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-40. Kemudian mencetak gol lagi, tetapi tidak disahkan oleh wasit karena waktu dianggap telah habis llebih dulu.

Dengan demikian, Timnas Futsal Indonesia yang sempat unggul lebih dulu akhirnya tumbang dengan skor 3-2 dan gagal lolos ke semifinal.

Berita Terkait

Berita Terkini