Bolaindonesia

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-16, Asosiasi Sepak Bola Guam Sampaikan Pesan

Guam beri pesan jelang duel lawan Timnas Indonesia U-16.

Husna Rahmayunita

Timnas Guam U-16. (Dok. Guam FA)
Timnas Guam U-16. (Dok. Guam FA)

Bolatimes.com - Asosiasi Sepak Bola Guam (GFA) mengumumkan pertandingan lawan Timnas Indonesia U-16 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Guam dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Ini menjadi pertandingan kedua bagi Guam di fase grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Di laga perdana, Erwin Manibusan Jr dan kawan-kawan dibantai habis oleh Uni Emirat Arab dengan sembilan gol tanpa balas.

Menatap pertandingan lanjutan, Guam pun memberikan kabar kepada suporter bahwa laga lawan tim tuan rumah akan digelar tanpa penonton.

Kebijakan ini diterapkan penyelenggara menyusul tragedi maut usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10)

"Stadion Pakansari akan ditutup untuk penonton sebagai tindakan pencegahan keamanan menyusul insiden dalam salah satu pertandingan liga Indonesia yang diadakan akhir pekan lalu," tulis GFA dikutip dari laman resmi guamfootball.

GFA pun menyampaikan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban.

"Mengheningkan cipta untuk para korban insiden liga akhir pekan jelang pertandingan di Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, GFA menerangkan, meski pertandingan lawan Timnas Indonesia tak dihadiri suporter, tetapi laga tersebut akan disiarkan langsung di televisi. Penggemar diminta tetap setia menyaksikannya.

"Akan ada siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Guam. Harap tetap disini untuk informasi lebih lanjut," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini