Bolaindonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Guam, Berisi Penggawa Bermental Juara

Berikut prediksi line up laga perdana Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Husna Rahmayunita

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Asyura saat lawan Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Asyura saat lawan Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Bima Sakti diprediksi sudah memiliki susunan pemain Timnas Indonesia U-16 saat melawan Guam pada pertandingan perdana Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Setidaknya, ada sebelas nama pemain yang diprediksi akan mengisi daftar sebelas pertama timnas Indonesia U-17 pada laga kontra Guam di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022) itu.

Di sektor penjaga gawang, timnas Indonesia U-16 akan diperkuat oleh Andrika Fathir Rahman. Dia adalah sosok penting di balik pertahanan tangguh timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Sementara itu, empat nama pemain di sektor pertahanan ialah Rizdjar Nurviat di posisi bek kanan dan Habil Abdillah di kiri. Duet untuk jantung pertahanan bakal diperkuat oleh Sulthan Zaky dan Muh Iqbal Gwijangge.

Kemudian, dua nama pemain yang akan mengisi lini tengah untuk menjadi motor permainan timnas Indonesia U-16 ialah Kafiatur Rizky dan Sultan Akbar.

Sementara itu, Narendra Tegar Islami akan menyisir di sektor sayap kiri. Sedangkan Riski Afrisal bakal menempati sayap kanan.

Kedua pemain ini akan menjaga kelebaran. Mereka juga diharapkan mampu memberikan suplai bola matang untuk dua striker di lini serang.

Untuk sektor lini serang, Bima Sakti diprediksi masih akan memberikan kepercayaan kepada duet Nabil Asyura dan Arkhan Kaka.

Pasalnya, dua nama pemain ini sudah membuktikan kapasitasnya sebagai mesin gol timnas Indonesia U-16 pada ajang Piala AFF U-16 2022 lalu.

Nabil Asyura, misalnya, menjadi pencetak gol terbanyak Indonesia dengan torehan empat gol, sedangkan Arkhan Kaka sudah membukukan tiga gol di Piala AFF U-16 2022 tersebut.

Sebab, pemain-pemain ini sudah membuktikan kapasitasnya ketika dipercaya pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, pada ajang Piala AFF U-16 2022 lalu.

Mereka adalah nama-nama pemain yang sukses mencuri perhatian karena performa impresifnya saat membawa skuad Garuda Muda menjadi juara di ajang tersebut.

Oleh sebab itu, empat nama pemain ini diprediksi bakal menjadi andalan penting pelatih Bima Sakti ketika berjuang untuk merebut satu tiket dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Guam

Timnas Indonesia U-16 (4-4-2): Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Muh Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Kafiatur Rizky, Narendra Tegar, Sultan Akbar, Riski Afrisal; Arkhan Kaka Putra, Nabil Asyura;

Pelatih: Bima Sakti

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini