Bolaindonesia

Prediksi Susunan Pemain Persija Jakarta saat Lawan Persib Bandung di Liga 1 2022/2023

Berikut prediksi line up Persija Jakarta saat jumpa Persib Bandung di Liga 1 2022.

Husna Rahmayunita

Wonderkid Persija Jakarta Frengky Missa (tengah) saat merayakan gol ke gawang Persis Solo (Dok. Persija)
Wonderkid Persija Jakarta Frengky Missa (tengah) saat merayakan gol ke gawang Persis Solo (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Prediksi susunan Persija Jakarta melawan Persib Bandung, gengsi dan harga diri akan menjadi bumbu manis pertandingan, tentunya Thomas Doll akan menurunkan skuad terbaik.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memastikan anak asuhnya memiliki persiapan yang sangat matang jelang duel menghadapi Persib Bandung.

Thomas Doll pun sempat membagikan kabar baik yang didapat Persija Jakarta sebelum melakoni pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022).

Menurut pelatih asal Jerman itu, klub berjuluk Macan Kemayoran ini berada dalam kondisi baik-baik saja dan seluruh persiapan berjalan dengan baik.

Meski tim sempat diliburkan selama tiga hari pasca melawan Madura United, di mana saat itu Persija hanya mampu meraih hasil imbang.

Bahkan sebelumnya, Persija dipaksa mengakui keunggulan Barito Putera usai menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Dua hasil pertandingan terakhir Persija di Liga 1 2022 ini tentu bukan jadi modal bagus menghadapi Persib di markas Maung Bandung.

Satu pemain disebut mengalami masalah, namun Thomas Doll meyakinkan pemain tersebut tidak akan absen di pertandingan melawan Persib nanti.

"Kami memanfaatkan persiapan dua minggu dengan baik. Kami libur selama tiga hari setelah melawan Madura United (17/8/2022)," ucap Thomas.

"Setelah itu semua latihan berjalan baik sampai saat ini. Semua dalam kondisi yang baik. Mereka mengerti apa yang saya inginkan.

"Mungkin Firza saja yang mengalami masalah kecil. Namun saya pikir itu tidak akan mempengaruhi dia di pertandingan." imbuhnya.

Jika memang demikian, itu berarti Persija akan menurunkan para pemain terbaiknya untuk menghadapi Persib di laga penting.

Meski begitu, Thomas Doll memiliki kecenderungan menerapkan beberapa formasi seperti yang dilakukan dalam beberapa laga terakhir.

Entah itu 3-4-3 atau 3-5-2, formasi dasar Thomas Doll selalu menggunakan tiga bek sebagai pengisi jantung pertahanan.

Posisi kiper tentu akan diisi Andritany Ardhiyasa, kemudian tiro Hansamu Pranata, Ondrej Kudela dan Rio Fahmi atau Muhammad Ferrari. akan mengisi tiga bek sejajar.

Kemudian di sektor lini tengah yang biasa mengalami perubahan, bisa menggunakan empat pemain atau lima pemain.

Syahrian Abimanyu, Hanief Sjahbandi bisa menggalang lini tengah berdua atau ditambah dengan Hanno Behrens jika menerapkan lima pemain tengah.

Posisi sayap tentu akan diisi Firza Andika dan Resky Fandy atau Riko Simanjuntak, untuk Resky biasanya akan bertukar posisi dengan Rio Fahmi.

Sementara di sektor penyerangan, Abdulla Yusuh dan Michale Krmencik tentu menjadi andalan jika menggunakan format dua striker.

Namun variasi penyerangan bisa berubah andai menggunakan tiga pemain, di mana Riko Simanjuntak bisa dimasukkan ke dalam trio penyerangan.

Formasi 3-5-2

Andritany Ardhiyasa: M. Ferrari, Ondrej Kudela, Hansamu Yama: Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Hanief Sjahbandi, Hanno Behrens, Firza Andika: Michael Krmencik, Abdulla Yusuf.

Pelatih: Thomas Doll

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini