Bolaindonesia

Kiprah Erwin Manibusan Jr, Kapten Guam U-16 yang Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia

Kapten Guam U-16 tak sabar lawan Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Guam U-17. (dok. Guam FA)
Pemain Timnas Guam U-17. (dok. Guam FA)

Bolatimes.com - Kapten timnas Guam U-16, Erwin Manibusan Jr, menjadi salah satu nama pemain yang patut diwaspadai Indonesia ketika berjumpa pada pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

Sebab, sebagai kapten timnas Guam U-16, Erwin Manibusan tengah memiliki motivasi besar untuk menghadapi pertandingan melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2022.

Menurut jadwal, duel antara timnas Indonesia U-16 melawan Guam U-16 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Erwin Manibusan Jr pun mengaku sudah tidak sabar. Ia menyebut bahwa dirinya dan rekan-rekan sudah menantikan pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-17.

"Kami sangat menantikannya karena kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk bertanding di level seperti ini," kata Erwin.

Sebagai informasi, Erwin Manibusan Jr merupakan salah satu nama pemain yang dibawa oleh pelatih timnas Guam U-17, Samuel San Gil, ke Indonesia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

Setidaknya, Samuel San Gil telah membentuk tim dengan kekuatan total 23 nama pemain untuk menghadapi ajang tersebut.

Potret pemain Timnas Guam U-16. (Dok. guamfa.com)
Potret pemain Timnas Guam U-16. (Dok. guamfa.com)

Semua nama pemain yang telah dipilih untuk memperkuat timnas Guam U-17, termasuk Erwin Manibusan Jr, sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Sebab, sebelum berangkat ke Jakarta untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Erwin Manibusan dan kawan-kawan telah menghadapi sejumlah turnamen untuk mempersiapkan diri.

Pada Juli lalu, mereka menghadapi Davis Legacy College Showcase di Davis, lalu mengikuti turnamen Surf Cup 2022 di San Diego. Persiapan Erwin Manibusan dan kawan-kawan lalu dilanjutkan di GFA National Training Center.

Pada ajang Surf Cup 2022 itu, Erwin Manibusan cs sukses meraih satu kemenangan pada laga terakhir melawan FC Golden State West ECNL.

Pada duel itu, mereka berhasil menang dengan skor 4-2. Hasil ini tentu terasa spesial. Sebab, ini menjadi satu-satunya kemenangan yang diraih timnas Guam U-17 di ajang tersebut.

Sebelumnya, mereka sempat kalah pada laga pembuka Surf Cup 2022 ketika tumbang 0-1 dari Placer United Soccer Club U-16 06 ECNL.

Kemudian, pada pertandingan kedua Samuel Stenson dan kawan-kawan justru menjadi bulan-bulanan lawannya setelah digilas tujuh gol tanpa balas oleh Albion SC Hawaii B2006 Academy.

Memang, tak ada banyak informasi yang bisa dihimpun mengenai latar belakang Erwin Manibusan Jr yang saat ini menjadi kapten timnas Guam.

Sebab, informasinya sangat terbatas. Ulasan-ulasan media massa soal kiprah, sepak terjang, serta profil Erwin Manibusan Jr masih relatif terbatas.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini