Bolaindonesia

Tinju Bola ke Gawang, Kiper Persik Kediri Berlabel Timnas Ramai Dihujat, Netizen Curiga Ada Main Mata

Cara kebobolan kiper berlabel timnas Muhammad Adi Satryo sangat mengherankan

Irwan Febri Rialdi

Kiper Timnas Indonesia U-19, Mohammad Adi Satryo. (Dok. PSSI)
Kiper Timnas Indonesia U-19, Mohammad Adi Satryo. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penjaga gawang berlabel timnas Indonesia, Muhammad Adi Satryo, kebanjiran hujatan di media sosial setelah kebobolan gol yang aneh pada laga Persik Kediri melawan Barito Putera pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (29/9/2022) itu, Adi Satryo gagal mengantisipasi tandukan Bagas Kaffa yang membuat gawangnya kebobolan.

Namun demikian, publik menilai bahwa antisipasi yang dilakukan oleh Adi Satryo terasa ganjil. Sebab, tandukan Bagas Kaffa tampak tak sulit untuk diantisipasi.

Bola hasil sundulan Bagas memang sempat memantul tanah. Laju bola juga tak begitu deras. Namun, Adi Satryo justru meninju bola tersebut ke arah gawangnya sendiri.

Antisipasi bola yang aneh ini sebetulnya turut ditegaskan oleh komentator yang memandu jalannya pertandingan antara Barito Putera vs Persik Kediri.

“Maknanya luar biasa bagi Bagas Kaffa yang keluar sebagai juru selamat bagi Barito Putera. Tandukannya memantul tanah,” kata komentator yang memandu jalannya pertandingan.

“Apa yang terjadi dengan Adi Satryo? Satu teknik yang sangat mengherankan dari penjaga gawang yang justru meninju bola ke gawangnya sendiri,” lanjutnya.

“Padahal opsi yang lebih aman, melakukan blok yang tentunya diarahkan menjauh dari gawang. Apa yang terjadi tadi? Adi Satryo kehilangan konsentrasi dan justru arah bola bergulir masuk ke gawangnya sendiri,” tambahnya.

Akibat kejadian aneh tersebut, akun Instagram milik Adi Satryo sempat kebanjiran hujatan dari netizen. Mereka ramai-ramai menyerang eks-kiper PSS Sleman tersebut.

Sebagian besar komentar ini memang menyinggung antisipasi Adi Satryo yang justru meninju bola ke gawangnya sendiri.

“Makasih tinjuan ke dalam gawangnya, Di,” tulis @sopbuntut1988official.

“Kiper kayak gini masuk timnas,” tulis @m.firdaus_j.m.

“Kalau tidak sepenuh hati membela Persik Kediri, lebih baik mundur,” tulis @jussie_roni.

“Kalau menjadi penjaga gawang tolong mainnya yang benar. Gol kedua dari Barito Putera kesalahanmu itu,” tulis @mochryannn.

Dari pantauan Bolatimes.com pada Jumat (30/9/2022), saat ini Adi Satryo telah menutup akses terhadap kolom komentarnya. 

Sebetulnya, kemarahan yang diluapkan oleh publik terhadap performa Adi Satryo di bawah mistar gawang memang cukup wajar.

Sebab, apabila tandukan Bagas Kaffa tersebut tak membuahkan gol, maka Persik Kediri sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Akan tetapi, gara-gara kesalahan antisipasi tersebut, duel antara Barito Putera melawan Persik Kediri berakhir imbang dengan kedudukan akhir 2-2.

Kemenangan itu bisa saja menjadi koleksi tiga poin pertama bagi Macan Putih di awal musim ini. Sebab, dari 11 pertandingan yang sudah dilewati, belum ada satu pun kemenangan yang diraih.

Skuad Macan Putih pun harus puas tergusur di dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi empat poin dari 11 laga. Empat poin itu diraih dari hasil imbang, sedangkan tujuh laga lainnya berujung kekalahan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini