Bolaindonesia

Dua Kali Dibungkam Indonesia, Pemain Timnas Curacao Ini Justru Berterima Kasih

Pemain Timnas Curacao ini mengaku mendapatkan pelajaran

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Penyerang Timnas Indonesia, M Rafli, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)
Penyerang Timnas Indonesia, M Rafli, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas CuracaoNathangelo Markelo, mengucapkan terima kasih usai dua kali dibungkam Timnas Indonesia. Ia mengaku mendapatkan pelajaran.

Curacao gagal memetik hasil positif ketika bertandang ke Indonesia dalam FIFA Matchday. Anak asuh Remko Bicentini dua kali dihajar oleh skuad Garuda.

Timnas Indonesia memang menggelar pertandingan melawan Curacao sebanyak dua kali. Hebatnya semuanya disapu bersih dengan kemenangan.

Dalam laga pertama, Sabtu (24/9/2022) anak asuh Shin Tae-yong berhasil menang dengan skor 3-2 atas Curacao. Tiga gol skuad Garuda dicetak Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad.

Sedangkan Curaco hanya bisa membalasnya dua gol lewat Rangelo Janga serta Juninho Bacuna.

Lanjut pada pertandingan kedua, Curacao yang hendak balas dendam ke skuad Garuda malah gigit jari. Witan Sulaeman cs kembali berhasil meraih kemenangan pada Selasa (27/9/2022).

Dimas Drajad mencetak gol cepat bagi timnas Indonesia yang kemudian dibalas oleh Jeremy Antonisse. Kemenangan skuad Garuda lantas dikunci oleh Dendy Sulistyawan.

Dihajar dua kali oleh timnas Indonesia, pemain Curacao yang bernama Nathangelo Markelo mengungkapkan dirinya sennang bisa tampil di laga yang spesial.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih terhadap Indonesia yang menjadi tuan rumah dalam pertandingan FIFA Matchday kali ini.

"Ini adalah perjalanan yang sangat spesial dan sangat mendidik. Terima kasih Curacao dan terima kasih Indonesia," tulis Nathangelo Markelo di keterangan postingan Instagram.

Adapun berkat kemenangan ini ranking FIFA timnas Indonesia dikabarkan naik ke peringkat 152. Sementara Curacao bisa turun peringkat karena mengalami kekalahan dua kali.

Berita Terkait

Berita Terkini