Bolaindonesia

Ungkapan Perasaan Muhammad Ferrari usai Jalani Debut Manis Bersama Timnas Indonesia vs Curacao

Ferrari dari U-19 kini debut ke timnas Indonesia senior.

Arif Budi Setyanto

Debut Muhammad Ferrari di timnas Indonesia senior menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). (Instagram/PSSI)
Debut Muhammad Ferrari di timnas Indonesia senior menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Muhammad Ferrari akhirnya merasakan debut bersama timnas Indonesia senior ketika menghadapi Curacao pada Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari, Bogor.

Shin Tae-yong mempromosikan Muhammad Ferrari ke skuad timnas Indonesia dalam FIFA Matchday September 2022. Sebelumnya bek berusia 19 tahun ini tampil untuk U-19.

Ferrari adalah kapten timnas Indonesia U-19. Ia berhasil membantu Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Setelah tampil apik dengan Garuda Nusantara, namanya lantas dipromosikan Shin Tae-yong. Ferrari memang awalnya tak bermain di laga pertama menghadapi Curacao, Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Nah, dalam pertandingan yang kedua menghadapi Curacao, kesempatan bagi Ferrari datang. Ia masuk pada menit ke-73 menggantikan Saddil Ramdani.

Ini merupakan debut bagi Ferrari berseragam tim senior. Ia pun mengungkapkan hal ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, yaitu bisa membela negara bersama pemain-pemain hebat. Saya sangat bersyukur debut bisa ditonton keluarga," ucapnya dikutip dari persija.id pada Rabu (28/9/2022).

"Meski begitu, saya merasa masih banyak kekurangan dari diri saya sendiri. Tapi, insyaallah kedepannya saya akan selalu siap dimainkan di posisi mana pun," imbuhnya.

Debut Ferrari pun berakhir dengan manis. Pasalnya skuad Garuda sukses meraih kemenangan menghadapi Curacao dengan skor 2-1.

Berita Terkait

Berita Terkini