Bolaindonesia

Komentar Media Malaysia hingga Vietnam usai Timnas Indonesia Dua Kali Hajar Curacao

Media tetangga ikut tanggapi kemenangan Timnas Indonesia,

Husna Rahmayunita

Aksi bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)
Aksi bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kemenangan beruntun Timnas Indonesia atas Curacao di FIFA Matchday turut menjadi perhatian media negara lain. Media Malaysia hingga Vietnam ikut mengomentari hasil positif yang didapat Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dua kali mengalahkan timnas ranking 84 dunia Curacao, masing-masing dengan skor 3-2 di Stadion GBLA, Bandung Sabtu (26/9/2022) dan 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9).

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia pada laga semalam dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-3 dan Dendy Sulistyawan pada menit ke-87.

Sedangkan satu gol Curacao dicetak oleh Jeremy Antonisse pada menit ke-47. Curacao pada laga kedua ini harus bermain dengan 10 orang setelah pada menit ke-80, Juninho Bacuna mendapat kartu merah.

Kemenangan Timnas Indonesia untuk kali kedua ini pun mendapat sambutan luar biasa dari publik sepak bola Indonesia. Selain itu, dua media negeri tetangga, Malaysia dan Vietnam pun memberikan ulasan.

Media Malaysia, Makan Bola menuliskan bahwa anak asuh Shin Tae-yong meneruskan momentum bagus dengan kembali meraih kemenangan atas tim dengan peringkat FIFA lebih tinggi dari mereka.

"Timnas Indonesia meneruskan momentum cemerlang dalam laga persahabatan menentang Curacao usai berjaya mengalahkan yang berada di ranking ke-84 dunia," tulisnya.

Sementara itu, media Vietnam, Thethao247 menyebut bahwa Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan meraih kemenangan kedua atas Curacao.

"Indonesia terus membuat sejarah dengan kemenangan atas tim dengan rangking FIFA ke-84 tersebut," media Vietnam itu.

Dalam ulasannya, media Vietnam itu juga menyebut bahwa statistik timnas Indonesia sejak awal tahun terus menunjukkan peningkatan.

"Anak asuh Shin Tae-yong itu hanya kalah dari Yordania, selebihnya belum terkalahkan. Kemenangan 3-2 atas Curacao juga merupakan batu loncatan mental yang besar untuk Timnas Indonesia," terangnya.

Setelah FIFA Matchday, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Piala AFF 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini