Bolaindonesia

Persis Solo Tak Kunjung Umumkan Pelatih Baru, Ternyata Ini Penyebabnya

Ternyata ini penyebab Persis Solo tak juga umumkan sosok pelatih baru pengganti Jacksen F Tiago.

Rauhanda Riyantama

Persis Solo resmi menunjuk Rasiman sebagai pelatih kepala menggantikan Jacksen F Tiago. [Dok. Persis Solo]
Persis Solo resmi menunjuk Rasiman sebagai pelatih kepala menggantikan Jacksen F Tiago. [Dok. Persis Solo]

Bolatimes.com - Persis Solo masih tanpa pelatih anyar saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Kamis (29/9/2022) sore. Sebagai gantinya, caretaker Rasiman masih akan pimpin tim Laskar Sambernyawa.

Adalah masalah administrasi yang membuat pelatih baru Persis Solo tak kunjung datang ke Tanah Air selepas memecat Jacksen F Tiago. Oleh sebab itu, manajemen mengajukan permohonan penambahan durasi caretaker hingga dua pertandingan.

Surat tersebut sudah dikirim manajemen dengan nomor SPm.029/PSS/IX/2022 kepada PT Liga Indonesia Baru.

"Selain lawan PSM Makassar, coach Rasiman juga masih jadi caretaker saat melawan RANS Nusantara FC," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Rabu (28/9/2022).

Bryan memaparkan, pelatih kepala baru Persis Solo saat ini masih dalam proses pengurusan administrasi Imigrasi dan RECC.

Terkait regulasi BRI Liga 1 2022/2023 Pasal 31 Ayat 10 yang disampaikan melalui surat 001/P.REG-L1/2022 dan belum dipenuhi oleh Persis Solo, pihaknya selaku tim peserta liga patuh akan konsekuensinya dan secara sadar siap memenuhi tuntutan denda pelanggaran.

Meski demikian, pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada Rasiman yang kini menakhodai Laskar Sambernyawa, untuk bisa mendapatkan lisensi AFC Pro sebagai syarat menjadi pelatih Liga 1.

Sementara itu, muncul rumor bahwa pelatih baru Persis Solo bernama Paulo Gomes yang berasal dari Portugal. Kabar ini muncul berawal dari cuitan di akun Twitter-nya yang menyebut suporter Persis Solo.

Paulo Gomes tiba-tiba mengucapkan terima kasih sembari menandai akun kelompok suporter Persis. Dia juga berjanji bakal mengerahkan kemampuan terbaiknya demi sepak bola Indonesia.

"Terima kasih untuk semua fans Persis Solo @PERSISSOLO Saya berharap yang terbaik untuk semua penggemar sepak bola Indonesia dan Asia," tulis Paulo Gomes.

(Ronald Seger Prabowo)

Berita Terkait

Berita Terkini