Bolaindonesia

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Paling Tinggi di ASEAN, Media Malaysia Beri Pujian

Media Malaysia takjub ranking Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ranking FIFA Timnas Indonesia naik paling tinggi dibanding dengara Asia Tenggara (ASEAN) lainnya hingga menarik perhatian media Malaysia.

Dua kali menang lawan Curacao di FIFA Matchday September 2022 masing-masing dengan skor 3-2 dan 2-1, mengantarkan Indonesia naik level.

Berdasarkan hasil hitung-hitungan Footy Ranking, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong mendapat tambahan 14,82 poin hasil dua kemenangan atas Curacao. Dengan tambahan tersebut, Timnas Indonesia kini menempati ranking 152 FIFA dengan koleksi 1033,90 poin.

Sementara Vietnam yang bestatus sebagai tim ranking tertinggi di ASEAN tetap bertengger di peringkat 97. Meski memenangkan dua pertandingan, Vietnam hanya mendapat tambahan poin dan kini menjadi 1224,89 poin. Jumlah tersebut belum mampu menaikkan peringkat The Golden Star Warriors.

Adapun Thailand juga tetap bertahan di urutan 111 ranking FIFA meski mendapat tambahan 4,34 poin. Tim Gajah Perang kini mengumpulkan 1174,92 poin.

Sedangkan Malaysia kini berada di peringkat 146 FIFA denngan koleksi 1062,32 poin.

Kenaikan ranking FIFA Timnas Indonesia lantas disorot oleh media Malaysia, Makan Bola. Media tersebut menilai, torehan yang didapat skuad Garuda bisa menjadi modal untuk menatap Piala Asia 2023.

"Jumlah poin yang bakal diperole pasukan Indonesia dapat membantu mereka untuk memburu pot terbaik di Piala Asia 2022 mendatang," tulisnya dikutip Rabu (28/9).

Media lokal Negeri Jiran itu juga memuji performa Timnas Indonesia semenjak ditukangi oleh Shin Tae-yong.

"Pola permainan yang ditampilkan Indonesia sejak dilatih pelatih asal Korea Selatan sangat berbeda dan lebih baik dari sebelumnya. Hasilnya, Timnas Indonesia mengumpulkan poin tertinggi di Asia Tenggara," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini