Dihajar Timnas Indonesia 2 Kali di FIFA Matchday, Ini Kata Pemain Curacao

Curacaou harus pulang dengan kekalahan dua kali dari timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Rabu, 28 September 2022 | 15:22 WIB
Aksi winger Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Aksi winger Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Curacao gagal memetik hasil positif ketika bertandang ke Indonesia dalam FIFA Matchday. Anak asuh Remko Bicentini dua kali dihajar oleh skuad Garuda.

Timnas Indonesia memang menggelar pertandingan melawan Curacao sebanyak dua kali. Hebatnya semuanya disapu bersih dengan kemenangan.

Dalam laga pertama, Sabtu (24/9/2022) anak asuh Shin Tae-yong berhasil menang dengan skor 3-2 atas Curacao. Tiga gol skuad Garuda dicetak Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Pemain Kelahiran Curacao Ternyata Pernah Main di Liga Indonesia

Sedangkan Curaco hanya bisa membalasnya dua gol lewat Rangelo Janga serta Juninho Bacuna.

Lanjut pada pertandingan kedua, Curacao yang hendak balas dendam ke skuad Garuda malah gigit jari. Witan Sulaeman cs kembali berhasil meraih kemenangan pada Selasa (27/9/2022).

Dimas Drajad mencetak gol cepat bagi timnas Indonesia yang kemudian dibalas oleh Jeremy Antonisse. Kemenangan skuad Garuda lantas dikunci oleh Dendy Sulistyawan.

Baca Juga: Hasil Liga 2: Gol Dramatis Joko Supriyanto Bawa Putra Delta Sidoarjo Imbangi Persipura Jayapura

Dihajar dua kali oleh timnas Indonesia, pemain Curacao yang bernama Nathangelo Markelo mengungkapkan dirinya sennang bisa tampil di laga yang spesial.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih terhadap Indonesia yang menjadi tuan rumah dalam pertandingan FIFA Matchday kali ini.

"Ini adalah perjalanan yang sangat spesial dan sangat mendidik. Terima kasih Curacao dan terima kasih Indonesia," tulis Nathangelo Markelo di keterangan postingan Instagram.

Baca Juga: Lagi Nganggur, Segini Biaya Klub Liga 1 untuk Boyong Bintang Timnas Curacao Cuco Martina

Adapun berkat kemenangan ini ranking FIFA timnas Indonesia dikabarkan naik ke peringkat 152. Sementara Curacao bisa turun peringkat karena mengalami kekalahan dua kali.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak